MERANTI,Lintas Media News.
PT. ITA (Imbang Tata Alam) kembali menyalurkan bantuan pendidikan kepada sebanyak 20 mahasiswa/i berprestasi dan kurang mampu di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Meranti yang dinilai memenuhi kualifikasi oleh pihak Kampus.

Penyaluran tahap ke empat kali ini dibantu biaya pendidikannya melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) bidang Pendidikan PT. ITA. Dimana penyerahannya mengambil tempat di ruang kantor Kampus STKIP Meranti jalan Kondur Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti  kemarin.

Bantuan tersebut terus bergulir setiap semesternya, yang mana untuk tahap seleksinya dilakukan langsung oleh pihak Kampus STKIP Meranti karena orientasinya adalah Mahasiswa/i berprestasi dan kurang mampu, maka penerimanya setiap semester terus saja berganti, ada juga yang tetap, semua tergantung penilaian dari prestasi mahasiswa oleh pihak Kampus.

Terlihat hadir dari pihak Perusahaan, Manager CSR dan Land Matter, Amrul Mahalli, Field GPA Officer PT. ITA, Arip Hidayatuloh didampingi Field GPA Assistant PT. ITA, Wan Zulfan dan Andi Saputra, Koordinator CSR dan Land Matter, Iman, tim Bakrie Amanah, Ari, dan Usep Farhan.

Kemudian dari pihak kampus dihadiri langsung Pendiri STKIP Meranti, Basiran SE MM, didampingi pimpinan perguruan tinggi STKIP Meranti yang diwakili Ketua Puket II STKIP Meranti, Mujirah SE, Bendahara STKIP Meranti, Susanti SPd, sejumlah Dosen STKIP Meranti dan civitas akademika kampus STKIP Meranti lainnya.

Pendiri Kampus STKIP Meranti, Basiran SE MM dalam sambutannya merasa sangat tersanjung dengan kehadiran Manager CSR dan Land Matter dalam penyaluran bantuan pendidikan kali ini. Diakuinya komitmen dan kepedulian PT. ITA selama ini terhadap dunia pendidikan memang sudah terbukti, sehingga bantuan ini tentunya dapat membantu meringankan beban mahasiswa dalam mengenyam pendidikan di kampung sendiri.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga besar STKIP Meranti mengucapkan ribuan terima kasih kepada PT. ITA khususnya kepada Bapak Amru Mahalli yang telah peduli terhadap pendidikan di wilayah operasional perusahaan dan terus mensuport operasional dengan hadir langsung di Kampus ini. Tentunya kehadiran management dan pimpinan tinggi perusahaan ini menjadi sebuah motifasi bagi kami dalam membantu memberikan yang terbaik bagi kepentingan belajar mahasiswa di Kampus STKIP Meranti kedepan," ucap Basiran yang juga merupakan Anggota DPRD Meranti itu.

Kita selalu mendoakan semoga PT. ITA tetap eksis, jaya dan dengan banyaknya bersedekah tentu Migasnya semakin bertambah banyak. Terakhir atas nama STKIP Meranti kami berharap kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut baik dibidang sosial, lingkungan, maupun bidang pendidikan bersama STKIP Meranti nantinya, ungkap Basiran.

Sementara itu, Sudirman salah seorang mahasiswa STKIP Meranti sebagai penerima bantuan pendidikan menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada PT. ITA atas kepedulian terhadap pendidikan bagi putra daerah wilayah ring operasional Perusahaan. Diharapkannya melalui sinergitas yang baik dapat membantu membawa pendidikan di Kepulauan Meranti kedepan lebih baik lagi.

"Alhamdulillah dan terima kasih mewakili seluruh mahasiswa STKIP Meranti kepada management PT. ITA, tentunya bantuan pendidikan ini sangat membantu kami sebagai mahasiswa dalam meringankan beban biaya perkuliahan di STKIP Meranti, semoga menjadi berkah dan kami doakan operasional PT. ITA kedepan selalu diberikan kelancaran dan jaya terus," ungkap Sudirman berharap. 

Manager CSR dan Land Matter, Amrul Mahalli dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan pendidikan yang disalurkan ini sebagai upaya perusahaan dalam membantu kemajuan pendidikan untuk putra daerah wilayah operasional perusahaan khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada bapak Basiran yang selalu semangat serta konsen mendirikan fasilitas pendidikan di kampung sendiri. Tentunya dengan biaya yang cukup memedai serta bisa dekat dengan orang tua dalam berkuliah di STKIP Meranti ini anak-anak Pulau Padang bisa kuliah di kampung sendiri. Ini cukup luar biasa. Mari kita saling mendoakan yang terbaik agar apa yang diharapkan dari pihak Kampus dan pihak Perusahaan kedepan dapat berjalan dengan baik," pungkas Amru Mahalli.

Dalam pertemuan tersebut terlihat juga dilakukan sesi dialog dan motivasi bersama, yang dilanjutkan penandatanganan Berita Acara serta dokumentasi penyerahan bantuan pendidikan untuk 20 Mahasiswa/i STKIP Meranti dari PT. ITA, dan dilaksanakan sesi foto bersama.(Nina).
 
Top