Pariaman-- Lintas Media News
Gairah Maulud Nabi Muhammad SAW dengan bajamba bagi Masyarakat di Padang Sago Kabupaten Padang Pariaman masih terasa kental dan merupakan suatu agenda tahunan yang ditunggu oleh masyarakat dikampung dan dirantau.

 Antusias masyarakat ini terlihat dengan sistim badoncek ( spontan ) terkumpul Infak dan sedekah sebanyak Rp. 145.750.000 dalam acara Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW di Mesjid Raya Kampung Lambah Nagari Koto Dalam Kecamatan Padang Sago Kabupaten Pariaman Minggu (4/12/22). 
 
Tokoh masyarakat Nagari Koto Dalam Joe Aprinanda mengatakan pada acara peringatan maulud kali ini semua perantau Nagari Koto Dalam lamo seluruh Indonesia pulang kampung semua, begitu antusiasnya masyarakat dalam menjalin tali silaturahmi antara ranah dan rantau. 

"Betul betul mengharukan melihat dunsanak dari rantau pulang kampung untuk menghadiri acara keagamaan ini," ujar mantan Wali Nagari Koto Dalam ini.

Acara berjalan sukses dan lancar. Walaupun hujan turun dari pagi sampai sore.
Nampak hadir Abdul Jabar dari Lampung 
Alfa Edison Anggota DPRD Padang Pariaman
Wali Mael dari Ambung Kapur Hj. Suarni Alif bersama rombongan jemaah Haji Arafah 18 Kota Pariaman. Bujang Pandawa Tokoh masyarakat Kecamatan VII Koto Patamuan bersama rombongan.

Dedi Cahyadi Wali Nagari Koto Dalam disela sela melayani tamu undangan yang hadir mengucapkan syukur kepada Allah Swt atas kehadiran perantau Koto Dalam dalam acara maulud Nabi Muhammad Saw serta urang sumando dan tamu undangan lainnya. 

"Puji syukur kepada Allah swt dan terima kasih kepada sanak saudaro laki laki dan padusi tuo mudo gadang ketek. Begitu pula kepada urang siak yang sudah beraktifitas satu hari satu malam," ucap laki laki yang lagi giat giatnya memposting objek wisata puncak Sato ini. (ND).
 
Top