Meranti,Lintas Media News.
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah tahun 2022, Sekolah Dasar Negeri 1 Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, gelar berbagai perlombaan festival anak sholeh yang sifat bernuansa Islam pada Kamis (13/10/2022) kemarin siang. 

"Usai menggelar berbagai perlombaan yang diikuti dari siswa/i tersebut, tepatnya pada Jum'at (14/10/2022) dilanjutkan dengan agenda Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pengumuman bagi pemenang dalam lomba yang di taja sehari sebelumnya, dan bagi pemenang masing masing diberi hadiah.
Melalui festival anak sholeh ini diharapkan dapat membentuk generasi milenial yang Qur'ani. 

Hadir pada saat maulid Nabi Muhammad SWT kali ini, selain dihadiri Kepala Sekolah SD Negeri 1 Teluk Belitung Wan Sendik, S.Pd didampingi seluruh majlis gurunya, juga hadir Korwil pendidikan TK/SD Kecamatan Merbau Gamal Iskandar Ama,Pd dalam hal diwakili pengawas sekolah tingkat SD Kecamatan Merbau Rozali S.Pdi, juga hadir pengawas pendidikan sekolah islam Kecamatan Merbau Drs Zaherman alim ulama tokoh masyarakat, kaum perempuan dan komponen lainnya. 

Kepala sekolah SD Negeri 1 Teluk Belitung Wan Sendik S.Pd dalam sambutannya mengatakan, maulid Nabi Muhammad SAW seperti ini menjadi program rutin di sekolah kami, ucapnya. 

Kepada panitia, dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada panitia yang sebelumnya bersusah payah untuk mensukseskan acara ini dari awal sampai akhirnya, tuturnya. 

Perempuan yang bersosok pemakai jilbab itu menuturkan lagi, Insyaallah kedepan acara seperti ini dapat kita laksanakan semakin meriah lagi, janji Wan Sendik
Senada disampaikan pengawas sekolah SD Negeri 1 Teluk Belitung Rozali S.Pdi dalam sambutannya mengatakan, kami mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan pada hari ini oleh pihak sekolah, ucapnya seraya mengaku mewakili Korwil pendidikan Kecamatan Merbau. 
Diinformasikan nya, di kecamatan ada sistim dua pengawas, yakni ada pengawas sekolah SD, dan ada pengawas pendidikan sekolah islam, perubahan ini baru di SK kan, tuturnya. 

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih, kepada pihak sekolah yang telah mengundang kami dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW, bebernya seraya mengakui SD Negeri 1 Teluk Belitung merupakan sekolah percontohan, pesan Gozali. 
Kepada siswa dirinya berharap agar tertib dan dapat mendengar dan mengamati apa yang akan disampaikan oleh penceramah kita nanti, juga dalam proses belajar sekira dapat belajar dengan baik, sebagai mana kita harapkan bersama, pungkas Rozali

Pantau di lapangan terlihat, disela acara tersebut, berbagai persembahan turut ditampilkan, seperti sholawat Nabi, dan lainnya. 
Untuk diketahui, mengisi tauziah dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah tahun 2022, pihak sekolah SD Negeri 1 Teluk Belitung mengundang penceramah Nazri dari anak watan tempatan asal Kelurahan Teluk Belitung.
Secara inti disampaikan dan diingatkan nya,ada tiga adab yang harus dijaga, pertama, hormati kedua orang tua, hormati guru, jangan berkata kasar kepada guru, dan ketiga hargai sesama teman jangan sombong, agar terbentuk generasi milenial yang Qur'an, diharapkan ilmu yang didapati berokhoh, bermanfaat buat kita bersama, pesan Nazri yang kerap dengan sapaan sehari hari Konel. (Nina/Ali Sanip)
 
Top