Solok.Lintasmedianews.com
Bupati Solok, Epyardi Asda saat berdialog dengan masyarakat Nagari Pianggu, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi

Kunjungan itu dalam rangka bersilaturrahmi sekaligus menampung berbagai usulan pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Turut hadir dalam kunjungan itu, pimpinan DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir, Kepala Dinas Kominfo, Teta Midra, Kepala OPD terkait, Camat IX Koto Sungai Lasi, Agus Dwiyanto Gayo, tokoh agama dan adat serta masyarakat Nagari Pianggu.
 
Walinagari Pianggu, Syafri mengatakan, pada tahun 2022 ini di Nagari Pianggu terdapat lima kegiatan yang berasal dari dana APBD Kabupaten Solok serta Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi yang telah membawa program P3TGAI, BSPS, dan Pisew.

” Ucapan terimakasih dari masyarakat Nagari Pianggu kepada Bupati dan Ibuk Athari yang telah melakukan pembangunan dan membawa program di Nagari Pianggu ini,” ujar Syafri.

Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi mengucapkan syukur Alhamdulillah karena bisa betemu dengan masyarakat Nagari Pianggu. Dirinya juga bersyukur karena diberikan kesempatan untuk memperjuangkan Kabupaten Solok di Pemerintah Pusat.



Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi dan Bupati Solok, Epyardi Asda memberikan santunan kepada anak yatim di Nagari Pianggu
” Untuk program saya di DPR RI Alhamdulilah telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Solok. Kedepan saya akan terus bekerja semaksimal mungkin,” sebut Athari.

Lebih lanjut dikatakan, Athari akan fokus pada pemerataan pembangunan dan membawa pembangunan sebanyak banyaknya sampai tahun 2024 di Kabupaten Solok. ” Untuk itu saya mohon bantuan dan dukungan seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama bersatu membangun kampung halaman kita,” ajak Athari.

Sementara itu, Bupati Solok, Epyardi Asda menjelaskan maksud kunjungannya ke Nagari Pianggu untuk memenuhi prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat. ” Untuk itu kita turun langsung ditengah-tengah masyarakat mendengar langsung apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat,” sebut Epyardi.

Dirinya juga ingin melakukan yang terbaik untuk membangun Kabupaten Solok ini. ” Silahkan usulkan apa kebutuhan bapak ibu di Nagari Pianggu ini, Insya Allah semua akan di penuhi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” lanjut Epyardi.

Sebagai bupati, Epyardi berusaha untuk akan memperbaiki seluruh infrastruktur seperti jalan usaha tani di Kabupaten Solok dalam menunjang perekonomian masyarakat yang mayoritas petani.

Kepada kelompok tani juga akan diberikan pembinaan serta akan dilengkapi fasikitasnya, seperti Cultivator dan alat bantu pertanian.

Dalam bidang kesenian, Bupati juga akan memerintahkan kepada seluruh walinagari untuk membina satu kesenian di tiap nagarinya.

Dalam kesempatan itu, muncul berbagai usulan pembangunan dan perlengkapa. sekolah di SDN 13 Sungai Jambur, SDN 14 Sungai Jambur, SDN 08 Indudur, pengaspalan jalan Nagari Pianggu, Rumah Produksi UMKM, tempat pembibitan dan produksi buah, perbaikan jalan dari Guguak Sarai ke Koto Laweh, Lapangan di Nagari Pianggu, alat kesenian Sanggar Carano Minang serta bibit ikan bagi peternak ikan di Nagari Pianggu.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok, Epyardi Asda dan Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi juga menyerahkan santunan bagi puluhan anak yatim di Nagari Pianggu .(karta)
 
Top