Padamg, Lintas Media.
Sekretaris Dewan (Sekwa) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Raflis didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan
 Zardi Syahril, Kabag Umum Riswandi dan Staf Sekretariat PPID DPRD Sumbar Deni Suryani, menerima kunjungan Tim Monev KI Sumbar.
Selasa (13/9/2022).

Tim Mokev KI yang dipimpin Komisioner KI Sumbar Tanti Endang Lestari datang ke DPRD Sumbar untuk melakukan Verifikasi Faktual.

Baru saja sampai di lobi gedung DPRD Sumbar,rombongan
 terkesima melihat adanya Kios PPID di sana karena,baru di DPRD Sumbar Tim Monev menemuinya
"Ini ujud komitmen dam konsisten Pak Sekwan kami untuk memudahkan pelayanan informasi publik kepada publik," ujar Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Zardi Syahril. 

Menurut Zardi,Kios PPID ini dilengkapi komputer yang tersambung jaringan wifi, masyarakat yang mau informasi dan dokumentasi cukup menghadapi komputer akan tersaji form online intuk disis data dan informasi yang diinginkan dan submit. 

Mudah dan cepat, bahkan masyarakat juga dibantu petugas PPID untuk mengoperasionalkan konputer di Kios PPID ini.Ujar Deni menambahkan.

Sementara,Sekwan Raflis mengatakan.DPRD Sumbar  masuk pemerintahan daerah bersama Gubernur Sumbar dibantu oleh OPD termasuk Sekwan, dua tahun Sekdan DPRD Allhamdulillah berlabel Informatif, tahun ini Isnya Allah Informatif dengan nilai tertinggi.

Raflis mengakui, soal keterbukaan informasi publik, Sekwan didukung staf sekretariat yang muampu dan visioner soal keterbukaan informasi Publik. 

"Selain itu Ketua DPRD dan pimpinan lain serta seluruh Anggota DPRD Sumbar sangat mensupor semua inovasi dan sarana pendukung terkait keterbukaan informasi publik," ujar Raflis.

Komisioner KI Sumbar Adrian Tuswandi langsung mempraktekan layanan di Kios PPID tersebut. 

"Saya ajukan soal realisasi anggaran DPRD per Agutus 2022, sudah saya submit dan telah diberitahu oleh sistem bahwa permohonan informasi sudah diterima untuk ditindaklanjuti sesuai aturan UU 14 tahun 2008. Terus terang untuk OPD lingkup Pemprov Sumbar, ini satu satunya layanan mudah dan tidak ribet," ujar Adrian Tuswandi. (St)



 
Top