Dharmasraya, Lintas Media News

Nagari IV Koto Pulau Punjung dilihat dari Geografi terletak di pusat pemerintahan kabupaten Dharmasraya. Agar bisa sejalan  dengan pemerintah daerah, tentu pemerintah nagari yang dibutuhkan saat ini sosok figur pemimpin yang mempunyai misi yang dapat dituangkannya didalam gagasan dan dibuatkan langkah langkah, untuk apa, untuk  Nagari IV koto ini agar lebih baik.

Besar sekali harapan masyarakat Nagari IV Koto Pulau Punjung tertompang kepada anak muda yang bernama Rifdal Fadli Gindo Bonsu, SH, M.Kn, untuk  menakodai Nagari Pulau Punjung pada periode 2022-2028.

Harapan itu tercermin, Sabtu 17/09/2022 usai salat zuhur sekira pukul 13.00 Wib ratusan warga, terdiri dari Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Alim Ulama, Tokoh Muda, pemuda dan pemudi, menyatu di kediaman Rifdal, tepatnya di Jorong Pasar, Nagari IV Koto Pulau Punjung,  guna memanjatkan doa meminta ridho ilahi, seraya  ratusan kenderaan beriringan  menghantarkan Rifdal Fadli Gindo Bonsu mendaftar ke Sekretariat Panitia Pemilihan Nagari ( PPN) setempat. 

Berkat doa masyarakat banyak, Alhamdulillah pada hari ini berkas sudah diserahkan kepada ketua PPN, sebut Rifdal pada media ini usai menyerahkan persyaratannya

"Terima kasih kepada masyarakat  yang telah ikut menghantarkan mendaftar untuk maju sebagai Calon Wali Nagari Nagari IV Koto Pulau Punjung", ucapnya.

Ia menerangkan maju sebagai Bakal Calon Wali Nagari ini, berkat dorongan masyarakat sangat deras agar bersedia menjadi walinagari periode 2022- 2028. Atas dasar tersebut Rifdal Fadli menjadi salah satu kandidat Pilwana tahun 2022 in terangnya.

Ketua PPN IV Koto Pulau Punjung, Tamsil Fajri Tuanku Rajo Alam mengatakan, sejauh ini sudah empat orang yang mendaftarkan diri sebagai calon walinagari. Pendaftaran syarat syarat calon walinagari ini bakal ditutup pada tanggal 19 September ini. 

"Jadi, masih ada waktu dua hari lagi. Jika masih ada yang berminat silakan datang ke PPN," jelasnya.

Lanjut Tamsil, masa kampanye walinagari mulai 1 Oktober dan berakhir 16 Oktober..
Masa tenang, 17,18, 19 Oktober dan pemilihan 20 Oktober. 

"Apabila bacalon walinagari lebih dari lima orang akan dilakukan tes akademik tanggal 27 September," tutupnya. (elda)
 
Top