Padanh,Lintas Media 
Menggali peraturan yang menyangkut hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Pimpinan dan anggota DPRD kota Dumai kunjungi DPRD Sumbar. 

Lebih kurang 60 orang anggota rombongan DPRD kota Dumai tersebut diterima Sekretaris Dewan  (Sekwan) DPRD Sumbar  H. Raflis, SH, MM, di ruangan rapat BANGGAR DPRD Sumatera Barat (Sumbar)Jumat (16/9/2022).

 dengan berbagai pembahasan, intinya menyangkut pada hak keuangan dan administrasi, sesuai dengan aturan berlaku serta yang sudah diterapkan di Sumatera Barat.
Pada kesempatan itu, Raflis  mengatakan, DPRD Sumbar sejak jauh hari sudah menyiapkan perangkat hukum, dan aturan lainnya agar tidak ada kendala dikemudian hari.

"Kita dari jauh hari sudah menyiapkan semuanya, sehingga menyangkut masalah keuangan dan sistem administrasi yang kita terima tidak bermasalah hukum dikemudian hari," tutur Raflis didampingi Kabag umum di hadapan tamu dari kota Dumai.

Hangatnya sambutan DPRD Sumbar terhadap tamu dari kota Dumai, menimbulkan rasa senang dan respon positif pimpinan, anggota serta rombongan yang hadir di ruangan.

"Kami merasa senang melakukan kunjungan ke DPRD Sumbar ini, karena sejak datang, sampai meninggalkan kantor ini, kami mendapat layanan sangat baik, bahkan semua yang kami tanyakan sekaitan dengan kunjungan terjawab," tutur Hasrizal Idrus, yang merupakan ketua komisi III sebagai pimpinan rombongan DPRD kota Dumai, didampingi Ketua Komisi I Edison.

Ditambahkannya, selain mendapat kejelasan, rombongan juga membawa berkas yang dibutuhkan untuk menjadi pembahasan ketika sudah sampai di kota Dumai.

"Ini kan menjadi masukan berharga bagi kami dalam pembahasan nantinya, karena bahan sudah ada dari DPRD Sumbar, sehingga kami membawa hasil dari kunjungan ini," tutupnya mengakhiri.(st)
 
Top