Lintasmedianews.com, Dharmasraya -  kenagarian Gunung Selasih menyelenggarakan serangkaian kegiatan lomba dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia ke-77 th bertemakan " Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat",  yang berlangsung di halaman kantor wali nagari Gunung Selasih,jorong Sungai Belit, kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya Senen, (15/08/2022).

Kegiatan yang sudah menjadi tradisi di nagari Gunung Selasih ini, juga dihadiri oleh ketua LKLU Yenisisri SH, dan tim penggiat LKLU lainnya yang ikut berkolaborasi memeriahkan HUT RI ke-77 di Gunung Selasih.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wali Nagari Gunung Selasih H.Edi Syahroni Monti Sutan , kepala jorong se-kenagarian, kader-kader,dan masyarakat yang antusias menyaksikan acara.

Pada acara tahunan tersebut, LKLU  ikut melancarkan kegiatannya untuk memeriahkan acara. Berbagai lomba nagari yang di baurkan dengan lomba memasak dongkuang (getuk)  bersama lansia.

Pada sambutannya Edi Syahroni mengatakan bahwa 17 Agustus merupakan hari bersejarah Indonesia 

" Seperti yang kita ketahui bahwa, bulan Agustus merupakan bulan bersejarah, bulan dimana Indonesia merdeka. Merdeka adalah sebuah kalimat yang mengandung roh" ucap Edi Syahroni 

Dalam hal ini, LKLU ikut menjalankan skedul yang telah diatur untuk para lansia di bawah bimbingannya mendapat reaksi positif dari masyarakat.

"Adanya kegiatan lomba memasak dongkuang pisang ini, dapat membuktikan bahwa lansia dapat berperan aktif di setiap acara atau lomba-lomba yang diadakan oleh sekitarnya" tutur Yenisisri SH.(elda)
 
Top