Pariaman -- Lintas Media News
Pestival Pantai Pariaman peroleh puluh  ribuan wisatawan pada hari kedua lebaran ini semakin banyak pengunjung mendatangi dari 8 titik destinasi tempat wisata yang disediakan.
Kedelapan objek wisata itu adalah :  Objek wisata Pantai Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Pulau Angso Duo, Talao Pauh dan Pantai Apar.

Hal ini disampaikan Walikota Pariaman Genius Umar ketika menerima laporan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman, Rabu (4/5).

"Jumlah tersebut berasal dari retribusi tiket masuk, dimana retribusi tiket masuk Destinasi Kota Pariaman sebesar Rp. 5.000 rupiah/orang, untuk di Pantai Gandoriah, Pantai Kata, dan Talao Pauh, sedangkan yang ke Pulau Angso Duo, retribusi sebesar Rp. 10.000 rupiah/orang," jelasnya.

Genius mengatakan tingkat kunjungan wisatawan dihari pertama penyelenggaraan Festival Pantai Kota Pariaman ini mencapai 7.636 orang, yang datang berwisata baik perorangan, keluarga maupun berkelompok.

Adapun retribusi tiket masuk destinasi untuk kedepan titik objek wisata Kota Pariaman tahun ini sebanyak Rp 5000/ orang dan untuk Pulau Angso Duo Rp. 10.000/orang, jelas Genius.

"Dari data yang masuk, laporan retribusi Festival Pantai Pariaman 2022 hari ini, untuk di Pantai Gandoriah berjumlah sebanyak 4.015 orang dengan jumlah retribusi Rp. 20.075.000, Pantai Kata sebanyak 2.033 orang, dengan retribusi Rp. 10.165.000, dan Talao Pauh berjumlah 1.100 orang, dengan retribusi yang terkumpul Rp. 5.500.000," ucapnya.

Khusus ke Pulau Angso Duo, Genius mengatakan dihari pertama Festival Pantai Pariaman, berjumlah 488 orang, dengan total Retribusi sebesar Rp. 4.880.000, sehingga ketika ditotalkan retribusinya dari Pantai Gandoriah, Pantai Kata, Talao Pauh dan Pulau Angso Duo, Total Retribusi hari pertama ini berjumlah Rp. 40.620.000, ungkapnya.

Dihari kedua Festival Pantai Pariaman Tahun 2022, wisatawan membludak dan mencapai 50 ribu pengunjung datang ke Kota Pariaman.

Hal ini diungkapkan Walikota Pariaman, Genius Umar usai meninjau delapan titik destinasi wisata Pariaman di Talao Pauh Kota Pariaman, Rabu (4/5/).

Wako Genius Umar mengatakan bahwa dihari kedua Festival Pantai Pariaman Tahun 2022, pengunjungnya sangat ramai dan membludak.

“Terhitung hari ini (4/5) ada 50 ribu pengunjung datang ke Kota Pariaman yang tersebar di delapan titik destinasi wisata Pariaman”, ucapnya.

“Kita membuka delapan titik destinasi wisata resmi untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung pada saat libur lebaran dan Festival Pantai Pariaman Tahun 2022 di Kota Pariaman”, ulasnya.

Lebih Lanjut Genius Umar menjelaskan bahwa kita bersyukur, Kota Pariaman memiliki delapan destinasi wisata yang terpisah dan tidak menumpuk.

“Disepanjang 12 KM adalah kawasan pantai yang ada di delapan destinasi wisata Kota Pariaman”, tambahnya.

Genius Juga  meminta kepada semua petugas yang ada dilapangan konsisten dalam menjaga keamaanan, ketertiban dan kenyamanan para pengunjung.

“Sementara kepada pengunjung saya himbau agar menjaga keamanan dan ketertiban, karena pengunjungya sangat ramai maka dari itu tetap menjaga protokol kesehatan”, tutupnya mengakhiri. ( ND)
 
Top