Kabupaten Solok, Lintas Media News. –Untuk meningkatkan rasa kebangsaan dan memahami Pancasila serta , besar nya ancaman bahaya narkoba di masyarakat saat ini,  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Solok gelar kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila serta bahaya narkoba dengan TP-PKK tingkat Nagari dan seluruh lapisan masyarakat Nagari Cupak, Kamis (14/4/2022) di aula kantor Wali Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, SP beserta jajaran, Forkopimda, Kepala Badan Kesbangpol Agus Rostamda, Ketua TP-PKK Gunung Talang Ny. Yulia Donly Wance Lubis, Forkopimcam, Wali Nagari Cupak Fatmi Bahar beserta jajaran dan Ketua TP-PKK Nagari Cupak Ny. Iwarnis Fatmi Bahar serta Kader / Peserta Sosialisasi.

Kepala Kesbangpol Agus Rostamda, selaku pelaksana menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan Dalam rangka memperkuat kesiapan dalam menghadapi Penilaian Lomba Gerak PKK tingkat provinsi sumbar.

Kegiatan ini didukung oleh Badan Kesbangpol bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten Solok dan Forkopimda dalam mensosialisasikan wawasan kebangsaan nilai-nilai Pancasila dan bahaya narkoba.

kegiatan sosialisasi ini bukan hanya sebatas penilaian saja, tapi bagaimana masyarakat dapat menerapkan di dalam kehidupan  bermasyarakat .

Peserta yang mengikuti sosialisasi ini berjumlah 40 orang, dengan narasumber dari Forkopimda. Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, apa yang menjadi masalah di nagari cupak terkait dengan wawasan kebangsaan nilai-nilai Pancasila dan bahaya narkoba dapat diatasi di Nagari Cupak ini,” jelas Agus.

Ny. Emiko Epyardi Asda, SP yang membuka acara secara resmi, dengan mengawali ucapkapan alhamdulillah pada hari ini kita berkumpul dallam melaksanakan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan nilai nilai pancasila dan bahaya narkoba.

“Terimakasih kepada Walinagari Cupak dan ketua TP-PKK Nagari Cupak karena telah menyediakan tempat dalam melaksanakan kegiatan ini, Nagari Cupak akan mewakili Kabupaten Solok dalam lomba gerak PKK Tahun 2022 ini. untuk itu kita mempersiapkan semaksimal mungkin sehingga Nagari Cupak ini secara paripurna sudah melaksanakan 10 program pokok PKK,” terang Ny. Emiko.

“Saya berharap, sosialisasi ini dapat memberikan dampak yang besar bagi masyarakat di Nagari Cupak ini. Mudah-mudahan sosialisasi ini dapat menambah wawasan butir-butir Pancasila bagi kader PKK dan masyarakat Nagari Cupak, juga mengharapkan peran serta proaktif dari seluruh masyarakat khususnya PKK Nagari Cupak dalam melaksanakan program-program nya,” tutup Ny. Emiko. (Karta)
 
Top