Padang, Lintas Media News

Komandan Batalyon Marhanlan II Padang Mayor (Mar) Arief Bastian Sanusi Chaniago bersilaturahmi dengan Ketua dan Pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sumbar hari Kamis (17/2/2022) di Kantor PWI Jalan Bagindo Aziz Chan No.8-A Padang.

Pertemuan yang berlangsung hangat sambil menyantap teh telur itu, diwarnai diskusi tentang peranan pers dalam memerangi informasi hoax yang kini banyak di media sosial dan telah menyebabkan terpengaruhnya masyarakat, terutama menyikapi pandemi Covid-19.

"Hoax telah merugikan dan menyebabkan lambatnya capaian vaksinasi Covid-19 yang tengah dipacu pemerintah. Pers harus tampil di depan sebagai penangkal hoax dan menginformasikan dengan benar upaya pemerintah untuk menghadapi pandemi," kata Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos.

Kepada Danyon Marhanlan II disampaikan oleh Ketua PWI bahwa saat ini PWI Sumbar sedang giat-giatnya dilaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW) bekerja sama dengan Dewan Pers. Sehingga diharapkan kedepan makin banyak wartawan di daerah ini yang berkompeten dan tentunya akan menghasilkan pemberitaan yang berkualitas.

"Kalau wartawan berkompeten dan produk informasi yang dihasilkan berkualitas, maka yang diuntungkan adalah masyarakat luas. Otomatis akan mempersempit adanya hoax," kata Heranof Firdaus lagi.

Dalam pertemuan ini, Ketua PWI Heranof Firdaus didampingi sejumlah Pengurus PWI antara lain Ketua DKP PWI Dr. Basril Basyar, MM., Zulnadi, Jayusdi Efendi, Gusfen Khairul, Sawir Pribadi, Rusdi Bais, Sukri Umar, Edi Jarot, Bambang Irianto, Faisal Budiman dan Syaiful Husein.

Danyon Marhanlan II Mayor (Mar) Arief Bastian Sanusi Chaniago yang berasal dari Bungus Kota Padang ini menginginkan terjalinnya silaturahmi antara PWI dan Keluarga Besar Danyon Marhanlan II. "Kami tunggu teman-teman PWI di Bataliyon Marinir ya," kata Arief Bastian.

Kedepan akan dirancang program bersama, yaitu Latihan Menembak untuk wartawan, olahraga bersama dan adanya usulan PWI Sumbar bersama Danyon Marinir untuk naik KRI ke Kepulauan Mentawai. 

Danyon Marhanlan II Padang Mayor (Mar) Arief Bastian Sanusi datang ke PWI Sumbar didampingi oleh Pasi Intel Yon Marhanlan Lettu Marinir Ronny Vellya dan Anggota Intel Yon Marhanlan Serka Marinir Rangga. (*)
 
Top