BENGKALIS, lintas Media News-
 Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Drs. Yuhelmi, M.Si menghadiri acara Gebyar Bagi Hasil USP Mekar Sari BUM Desa Unggul Sari Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis, Minggu (27/2/2020) yang bertempat di kantor desa  Wonosari Jalan HR. Soebrantas Desa Wonosari.

Selain Kepala Dinas PMD juga hadir pada acara tersebut Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Drs. Nurminsyah. M.Pd, Camat Bengkalis yang diwakili M. Ikhwan Syuhada, S.STP. M.Si, Kepala Desa Wonosari Suswanto, Direktur BUM Desa Unggul Sari Desa Wonosari H. Irman, SH, Kapolsek Bengkalis, Babimkamtibmas, Babinsa Wonosari, Otoritas UED, Pendamping Desa, Pengawas, dan juga masyarakat Desa Wonosari.

Kepala Dinas PMD Bengkalis Drs. Yuhelmi menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Peraturan Bupati No 71 Tahun 2017 tentang penyertaan modal Bumdes memberikan amanat kepada seluruh UED-SP untuk bergabung atau bernaung kedalam BumDes serta menjadi salah satu usaha mengingat BumDes dapat memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan prekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat, potensi ekonomi desa, membuka lapangan kerja dan pendapatan ekonomi, pendapatan masyarakat desa, dan pendapatan asli Desa, ungkap Yuhelmi.



Melalui program UED-SP Saat ini total Dana yang bergulir masyarakat Se-Kabupaten Bengkalis Per Desember 2019 Telah mencapai 1,4 Triliun. Artinya Unit Usaha Simpan Pinjam sangat berpengaruh dan memiliki peran strategis dalam pengembangan ekonomi masyarakat Desa.

"Oleh karena itu kami berharap kepada Camat dan Kepala Desa agar berdayakan Pendamping Desa yang kita miliki saat ini. Begitu pula buat para Pendamping Desa yang punya tanggung jawab besar untuk ikut serta mengembangkan UED-SP yang ada saat ini, buat perencanaan secara matang, jalin komunikasi aktif demi tercapainya Visi Kabupaten Bengkalis yakni menjadikan Bengkalis sebagai Model Negeri Maju dan Makmur di Indonesia. Selanjutnya kepada pengelola UED-SP kami ingatkan agar dalam menjalankan program meliputi tugas dan fungsi serta kriteria dan prosedur harus mempedomani peraturan yang berlaku," ujar Yuhelmi.

Usai sambutan dilanjutkan dengan pembagian hadiah dooprize Gebyar Bagi Hasil USP Mekar Sari Bum Desa Unggul Sari Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis dan pembagian hadiah pemenang. kipas angin, setrika, logam mulia dan hadiah lancar dan lainnya

Acara ini juga dimeriahkan dengan 
tari persembahan dan juga gebyar bagi hasil.unit usaha simpan pinjam mekar sari.desa Wonosari (ind)
 
Top