Pekanbaru.Lintas Media News.
Guna mengetahui kemajuan media di Riau sekaligus peningkatan kapasitas dan profesionalisme wartawan khususnya wartawan yang tergabung pada Forum Wartawan Parlemen (FWP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Provinsi Sumatera Barat dalam menyajikan informasi DPRD  Sumbar, agar dapat dengan mudah diketahui publik dan sampai ke masyarakat,puluhan wartawan dari media cetak, online, maupun elektronik yang tergabung dalam FWP melakukan kunjungan ke kantor Media Tribun Pekan Baru, Riau, Kemaren.

"Kita sengaja mengorek dari rekan media Tribun Pekan Baru, karena sebagian pentolan Tribun Riau juga pernah bagian dari Forum Wartawan Parlemen Sumbar beberapa waktu lalu, sekaligus menjadi ajang silaturahmi, lah lamo ndk basuo," ujar Ketua FWP DPRD Sumbar Novrianto akrab disapa ucok ini.

Kunjungan Forum Wartawan Parlemen Sumbar (FWPSB) sebelumnya mengunjungi Gedung DPRD Provinsi Riau merupakan tempat anggota parlemen Riau melakukan fungsi kedewanannya.

"Kita sangat senang dan bangga kepada Riau, karena sebagian besar masyarakat Riau didiami lebih kurang 80 persen orang awak," ujar ucok. 

Kunjungan yang berlangsung  dalam beberapa hari itu diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi rekan-rekan wartawan biasa mangkal di DPRD Sumbar.

"Kami akan terus mengabdi tulus dan ikhlas untuk Ranah Minang dengan peran wartawan, karena melalui pemberitaan frame baik dunia Internasional bakal berefek baik juga kepada semua lini dan elemen masyarakat di Sumbar," ujarnya.(ST)
 
Top