Dharmasraya, Lintas Media News

penemuan kerangka manusia dewasa di kebun sawit milik warga Padang Bintungan III Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, pada Rabu (8/12/2021) sekira pukul 11.00 WIB kemaren oleh salah satu warga Sialang gaung.

Diungkapkan bahwa dari bentuk kerangka yang ditemui oleh saksi bernama Wakimin (40) dan Sri Utami (39). Didapati kerangka manusia tersebut seorang dewasa yang sudah tidak utuh lagi dan berupa tulang dan tengkorak kepala manusia.

Dan dilanjutkan penelusuran oleh  Kapolsek Koto Baru, Iptu Iin Cendri. SH. MM, beserta Personil mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang membuahkan hasil.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono mengungkapkan,"Kronologis penemuannya, saat itu berlokasi di kebun sawit milik Wakimin sekitar pukul 11.00 WIB".

"Saksi yang sedang membuang pelepah dari pohon sawit, tidak jauh dari tempat bekerja wakimin melihat seperti kerangka manusia berupa tulang tengkorak kepala. Merasa penasaran lalu saksi melihat dengan dekat setelah yakin bahwa Kerangka tersebut adalah tengkorak manusia"lanjutnya.

Bedasarkan penelusuran kerangka ditemukan dengan barang bukti berupa baju warna merah maron dan celana panjang warna cream serta BH warna cream. Yang diyakini milik Herawati merupakan warga Nagari Koto Salak, Kemacatan Koto Salak yang dilaporkan hilang sejak September 2021 lalu.

"Dari keterangan pihak keluarga, baju, celana, dan pakaian dalam yang ditemukan di TKP merupakan pakaian terakhir yang dikenakan korban pergi meninggalkan rumah," kata Kasat Reskrim Polres Dharmasraya Iptu Dwi Angga, di Pulau Punjung, Kamis.

Ia mengatakan, atas permintaan keluarga korban untuk tidak dilakukan autopsi dan telah membuat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi mayat.

Sementara itu, sekitar pukul 16.15 WIB atas keluarga almarhumah Herawati yakni paman Almarhumah yang bernama Ali,  mengungkapkan kerangka tubuh dari Korban akan dibawa kerumah duka di Nagari Koto Salak untuk disemayamkan. “Mayat korban telah dibawa ke rumah keluarganya untuk di tempatkan diperistirahatannya yang terakhir, sesuai permintaan keluarga korban,” tutur Kapolsek Koto Baru, Iin Cendri. (elda)

 
Top