Dharmasraya, Lintas Media News

Tidak menunggu terlalu lama, musibah banjir yang menerpa beberapa kecamatan di kabupaten Dharmasraya. Selasa (14/12/2021), Jam baru menunjukkan pukul 14.25 WIB cahaya mata hari sudah mulai agak condong kearah barat, tiba-tiba terdengar tarekan suara mesin yang terasa agak berat, mobil jenis pickup warna silver melaju dalam kecepatan sedang dari arah Gunung Medan menuju kearah Koto Baru, di bak belang mobil tersebut berjubel serat dengan muatan sembako.

Rupanya mobil yang penuh dengan muatan sembako tersebut adalah mobil milik Perusahaan PT Andalas Wahana Berjaya, atau orang mengenalnya PT AWB, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit itu, sangat peduli sekali dengan masyarakat yang terdampak akibat musibah banjir tersebut.

Pimpinan perusahaan PT AWB, Maruli Manikam mengatakan, yang disampaikan Humasnya Peri Satria, kami atas nama pimpinan  dan karyawan PT AWB menyampai ikut berlasungkawa atas musibah banjir melanda empat kecamatan di wilayah Dharmasraya.

Bantuan yang kami berikan itu, sebut Peri Satria tidak lah seberapa, kalau dibandingka dengan  beban derita yang dialami masyarakat yang mendampak banjir ini.  "Jangan dilihat seberapa besar bantuan yang diberikan akan tetapi lihatlah wujud kepedulian nya itu" ucap Peri Satria.

Ada empat macam jenis sembako yang diberikan, lanjut Peri, yang pertam Beras, Indomi siap saji, Minyak Makan dan Susu Kaleng, bantuan ini akan kami bagi kan di dua kecamatan Koto Baru dan Kecamatan Koto Besar. Kecamatan koto Baru di Nagari Ampang Kuranji Kecamatan Koto Besar di Nagri Bonjol dan Nagri Abai Siat.

Walinagari Ampang Kuranji Nabon, mengucapkan terimakasih banyak  kepada perusahaan PT AWB, yang telah bersedia menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga kami yang terdampak banjir, sebutnya.

"Atas nama pemerintah nagari kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak perusahaan PT AWB, yang telah memberikan bantuan berupa sembako", ucap Walinagari Ampang Kuranji itu.

Lanjutnya,  pihaknya mengatakan kepada media ini, ada sebanyak 87 KK dan 50 unit rumah yang terendam banjir, terdiri dari Jorong Teluk Alai, Jorong Cangkiu Batu, Jorong Padang Bariang, Jorong Koto Gadang dan Jorong Saung, ketinggian air dirumah warga satu samapai dua meter  kata Walinagari itu.

Terpisah Walinagari Bonjol Walkasri juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak perusahaan PT AWB, yang telah Sudi mengantarkan bantuan kesini sebutnya. Lanjutnya  ada lebih kurang 139 unit rumah yang terendam banjir di Nagari Bonjol, terdiri dari Jorong Pasir Mayang 98 unit rumah dan jorong dan Jorong tuo 41 unit rumah.

Menurutnya, selain curah Hujan yang cukup tinggi, banjir juga disebabkan meluapnya Sungai Batang pangian. Ditambah lagi, debutnya, posisi pemukiman warga lebih rendah dari Sungai, tutup Walkasri. (Sutan)

 
Top