Kegiatan pelatihan memasak dan menjahit untuk kelompok ibu-ibu dari nasabah Mekar Cabang Lubuk Kilangan, Kota Padang, Senin (15/11/2021).

PADANG.Lintas Media News.
PT Semen Padang bersama Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Padang menggelar pelatihan memasak dan menjahit untuk kelompok ibu-ibu dari nasabah Mekar Cabang Lubuk Kilangan, Kota Padang, Senin (15/11/2021). 



Bertempat di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, kegiatan pelatihan yang berlangsung satu hari dan diikuti oleh 50 peserta itu, dibuka oleh Kepala Unit Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Padang Rinold Thamrin.

Pembukaan pelatihan tersebut juga dihadiri Pimpinan PNM Cabang Padang Yulia Vitria Yohanes, Kasi Bina Lingkungan CSR PT Semen Padang Masykur Rauf, dan Staff Adm & Keuangan CSR PT Semen Padang Meli Agustini.

Kepala  Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang 
Oktoweri  mengatakan, pelatihan ini merupakan program Kementrian BUMN melaui sinergi antara PNM Cabang Padang dengan Semen Indonesia Group dalam hal ini, adalah PT Semen Padang.
Ia berharap, kegiatan sinergi BUMN ini diharapkan mampu memberi manfaat bagi peserta dalam peningkatan pendapatan keluarga dan juga dapat menjadi contoh yang bagus bagi wilayah lainnya di Sumatera Barat, bahkan Indonesia. 

Kepala Unit CSR PT Semen Padang Rinold Thamrin menambahkan, kegiatan pelatihan ini menjadi sebuah percontohan bagus bagi wilayah-wilayah lain di Indonesia, bagaimana Kementerian BUMN terus mendorong agar masyarakat terutama ibu-ibu dalam membantu perekonomian keluarga. 



Kegiatan pelatihan ini, katanya, , juga merupakan wujud kontribusi nyata BUMN di Indonesia bagi masyarakat dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat, dan PT Semen Padang bersama PNM mendukung penuh kegiatan pelatihan ini. 

"Kami di BUMN berharap pelaku UMKM dapat meningkatkan kualitas produk, lebih kreatif serta terus berinovasi demi menjaga kelangsungan usahanya, terutama d imasa pandemi Covid-19 sekarang ini," ujar Rinold.

Sementara itu, Pimpinan PNM Cabang Padang, Yulia Vitria Yohanes mengatakan, pelatihan ini merupakan Kementrian BUMN melaui sinergi antara PNM Cabang Padang dengan Semen Indonesia Group dalam hal ini, adalah PT Semen Padang,

"Untuk dua pelatihan ini, kita hadirkan dua orang yang merupakan pakar di bidang memasak (IKABOGA Sumbar) dan bidang menjahit," kata Yulia Vitria Yohanes, saat pembukaan pelatihan. 



Ia juga menyebutkan, bahwa untuk dua pelatihan ini terdapat 50 orang peserta yang terdiri dari 25 orang peserta pelatihan menjahit dan 25 orang peserta pelatihan memasak. Khusus untuk kategori pelatihan memasak juga akan dilakukan lomba dan dinilai keberhasilannya. 



"Di akhir pelatihan nanti, kita adakan lomba. Tujuan lomba tersebut, untuk melihat tingkat keberhasilan pelatihan dari memasak ini," ujarnya.(*)

 
Top