Padang Panjang.LintasMedia.com-
 Usai susah payah berjuang dibabak penyisihan, 18 Kafilah Tuan Rumah Melaju ke Final MTQ Nasional ke-39 tingkat Sumbar yang digelar di Kota Padang Panjang dari  tanggal 12-19 November 2021.

Setelah berjibaku, dengan sembilan belas Kabupaten dan Kota seluruh Sumatera Barat. Tuan rumah Padang Panjang, meloloskan 18 orang Khafilah terbaiknya untuk bersaing memperebutkan medali emas, perak dan perunggu. Hal tersebut, dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs. H. Ampera Salim, menjawab LintasMedia.com diruang kerjanya, Rabu,17/11/2021 pagi.

Masa masa kritis itu telah dilewati, persaingan berat pada babak penyisihan. Pada akhirnya, sebanyak 18 kafilah terbaik Bumi Serambi Mekah melenggang kebabak final MTQ Nasional ke-39 tingkat Sumatera Barat. Besar harapan kita, melihat rahihan yang digapai para khafilah kota Padang Panjang  untuk mempersembahkan hasil terbaik dalam helatan MTQ yang digelar dikampung sendiri.

Sebagai tuan rumah, tentu kita berharap banyak kepada para khafilah yang sudah menorehkan prestasi hingga sampai ke final. B
Harapan kita, prestasi gemilang itu bakal ditorehkan para putra dan putri terbaik kota ini. 

Kedepanya, sama sama berdoa jelang final nanti anak sehat sehat semua dan bisa meraih prestasi yang diidam idamkan. Sebagai tuan rumah, tentu kita berharap sukses sebagai tuan rumah dan sukses dalam meraih prestasi, terang Ampera Salim.

Sebagai gambaran, berikut rincian 18 kafilah Kota Padang Panjang yang berhasil melaju ke final. Sekalian dengan nama dan kategori yang lolos pada Grand Final bakal digelar hari ini dan besok disemua Venue perlombaan MTQ kota Padang Panjang. PTilawah Anak-anak (Putra) , atas nama Ahsanul Ma’arif Tilawah Remaja (Putra) , atas nama Syukri Hamdi.Tilawah Canet (Putra) , atas nama Veri Gusmanto.Tilawah Canet (Putri) , atas nama Lilia Fitri. Qiraat Mujawwad Dewasa (Putra) , atas nama Ikang Fauzi.

Tartil Menengah (Putri), atas nama Kharunnisa Afifah. Qiraat Murattal Remaja (Putri) , atas nama Riri Ramadhani.Tahfiz 5 Juz non Tilawah (Putra) , atas nama M. Furqan. Tahfiz 20 Juz (Putra) , atas nama, Abdul Aziz Hidayat. MSQ (Putri) , atas nama Mariza Ilyani, dkk.Khat Naskah (Putri) atas nama, Indah Kharunnisa. Khat 

Dekorasi (Putra) , atas nama M. Hafzan Khat Kontemporer (Putri) , atas nama Vevi Julita.
Khutbah Jumat dan Azan, atas nama, Firman Ramadhan dan Wahyu Ramadhan. Bintang Qasidah Remaja (Putrra) , atas nama Ziyad Asyamu. 

TIQ (Putra) , atas nama Rafi Dinilhaq TIQ (Putri) , atas nama Aisyah Rahmadatul Husna.  Hafalan 100 Hadis Bersanad (Putra) , atas nama, Riyadhi Islami.Untuk tilawah dewasa masih menunggu penyisihan yang masih berlangsung malam ini (Selasa (16/11) malam, Red),” sebutnya.

Lebih jauh Ampera Salim mengatakan, pada ajang MTQ Nasional ke-39 tingkat Sumbar yang berlangsung dari tanggal 12-19 November 2021, kota Padang Panjang selaku tuan rumah menerjunkan 130 kafilah yang berlaga untuk semua cabang yang diperlombakan.

Sejatinya, dengan meloloskan 18  orang khafilah untuk bersaing pada Grand Final. Besar keyakinan kita, kota Padang Panjang dapat menggapai posisi lima besar dari sembilan belas Kabupaten dam Kota se Sumbar. Pasalnya, kita sudah dapat mengukur kekuatan semua daerah yang masuk final dan berapa jumlah daerah meloloskan Khafilahnya pada Grand Final, tukuk Ampera Salim.(maisonpisano)
 
Top