Agam, Lintas Media News

Wakil Ketua Komisi IV  DPRD  Agam Yopi Eka Anroni, SE, ME,

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dengan Penceramah tuangku mudo era jaya dari Pariaman  di mesjid Al-Hidayah pudung, nagari Bawan Kecematan ampek nagari, kabupaten agam, Rabu (20/10/2021)

Acara ini di hadiri oleh anggota DPRD Agam Yopi Eka anroni,SE, ME,wali nagari Bawan yg diwakilkan oleh sekretaris nagari (sekna) Arif Eka putra,Bamus nagari Bawan, Pnk,Dt majo kando, Khairul. Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Ormas Agama, serta Ketua Panitia beserta Jajaran.

Kemunculan wabah Covid-19 yang telah menjadi pandemi di seluruh dunia telah berdampak besar terhadap sendi dan sektor kehidupan, dari mulai ekonomi, pariwisata, pendidikan, sosial hingga pelaksanaan peribadatan keagamaan. Hal tersebut merupakan ujian sekaligus tantangan terberat yang harus hadapi.

Peringatan Maulid Nabi ini bukan yang pertama kali di peringati, tetapi sudah di peringati sejak beberapa abad silam termasuk di jorong pudung nagari Bawan ini, yang merupakan satu bukti kecintaan terhadap sosok Rasulullah Muhammad SAW.

Pada kesempatan ini, wakil ketua Komisi IV DPRD Agam  menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada jajaran panitia penyelenggara, yang diprakarsai oleh Ketua dan jajaran mesjid Al-Hidayah pudung,walau ditengah pandemi yang melanda tetap dapat menyelenggarakan kegiatan, yang merupakan rutinitas bagi umat Islam dalam merayakan dan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. pada pelaksanaannya diisi dengan rangkaian kegiatan positif dengan penyelenggaraan ini tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Juga mengucapkan terima kasih kepada tuangku mudo dari Pariaman,yang telah mengisi tausiyah pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. semoga melalui tausiyah yang disampaikan dapat menambah pengetahuan dan wawasan sehingga dapat meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan.

“Oleh karena itu, mari kita jadikan momentum peringatan Maulid Nabi ini, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan lebih mendekatkan diri kepada sang Khalik seraya tetap berupaya dan bersabar dalam meghadapi segala ujian dan cobaan. Sejatinya pandemi ini merupakan ujian sekaligus peringatan dan juga teguran bagi kita agar lebih mendekatkan diri kepada allah SWT.” ujarnya.

Tambahan sekretaris nagari Bawan,Arif Eka putra mengatakan Peringatan kelahiran Rasullulah SAW ini dapat mengungkapkan kembali bagaimana dari kehidupan Rasullulah SAW dan jihad perjuangannya di dalam menegakkan agama islam, serta mutiara-mutiara sejarah kehidupan Rasullulah SAW dapat di jadikan pelita akan jihad perjuangan masa kini.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H untuk menguatkan niat dan tekad agar selalu tetap teguh dalam menjalankan ketaatan hidup beragama berdasarkan Al-qur'an dan sunah Rasullulah SAW.

“Dengan ilmu hidup akan terasa mudah dan dengan agama hidup akan lebih terarah. Untuk itu tetaplah belajar dan terus belajar, karena tantangan kedepan akan lebih sulit dan menantang. Bentengi diri dengan ilmu agama serta budi pekerti dan акhlak sebagaimana yang di contohkan Rosululloh SAW, agar kita selamat di dunia dan akhirat. “ pungkasnya.  (Fahmi/jr)

 
Top