Dharmasraya-lintasmedianews.com Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, menghadiri Rapat Koordinasi MUI (Majelis Ulama Indonesia) di Kantor Kemenag Dharmasraya, Rabu (27/10/21).

Rakor yang juga dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Dharmasraya, Aminullah Salam, Ketua MUI Kecamatan, Kepala KUA, dan sejumlah ulama itu adalah dalam rangka membahas persiapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV MUI Kabupaten Dharmasraya. 

Direncanakan, kegiatan Musda MUI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat itu akan dihadiri Ketua MUI Pusat dan Ketua MUI Provinsi Sumatera Barat. 

"Tentu ini adalah sebuah kehormatan bagi kita bersama. Maka sudah seharusnya pelaksanaan Musda ini dipersiapkan secara optimal, agar berjalan lancar dan sesuai dengan mekanisme," ujar Sekda, yang mewakili Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada kesempatan itu.

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, imbuh Sekda, InsyaAllah siap mendukung secara optimal pelaksanaan Musda ini nantinya. 

"Ini adalah pesan bupati langsung kepada kami. Sebab kata beliau, MUI adalah organisasi yang akan mendampingi pemerintah daerah dalam menjalankan fungsinya, agar tidak keluar dari koridor syari'at. MUI berperan penting dalam rangka menciptakan keseimbangan dalam proses pembangunan daerah," tukas Sekda.

Maka dari itu, lanjut Sekda, besar harapan pemerintah daerah, kepengurusan MUI baru yang akan dipilih melalui Musda ini nantinya, betul-betul diisi oleh figur-figur yang dapat menjalankan peran itu.(Elda)
 
Top