Padang, Lintas Media News

Kegiatan promosi merupakan bagian dari pemasaran, dimana keberhasilannya sangat ditentukan akurasi data peluang investasi unggulan yang ditawarkan didukung proses perizinan, ketersediaan bahan baku, keamanan, kemudahan akses pasar serta ketersediaan infra struktur.

"Data base tidak valid di suatu instansi di daerah merrupakan salah satu kelemahan dalam publikasi dan promosi, ini yang harus diatasi pemerintah daerah.

"Sebaik apapun rencana promosi yang dipersiapkan dan seindah apapun pegemasannya di buat tidak akan mampu menarik minat investor" hal ini disampaikan Kadis DPMPTSP Prov Sumbar yang di wakili Kabid Promosi Penanaman Modal, Alrifjon,S,Sos,MM ketika membuka Workshop Strategi Promosi peluang investasi daerah. Rabu 6 Oktober 2021 di Padang.

Lebih lanjut di sampaikannya dalam kegiatan workshop strategi promosi peluang investasi daerah sumbar tahun 2021 hasil yang kita harapkan adalah, bagaimana pemerintah kabupaten kota dapat mengidentifikasi potensi dan peluang investasi unggulan di daerah.

Sementara itu, kedepannya pemda dan pelaku usaha harus konsisten dan inovatif dalam memanfaatkan teknologi informasi dan media sosial sebagai sarana promosi kepada seluruh calon investor dan pemangku kepentingan.
 "Jadi, dengan adanya data base yang dipunyai instansi dapat memberikan kepercayaan kepada calon investor dalam menanamankan modalnya di Sumatera Barat" ujar Alrifjon.

Pada kegiatan workshop  diikuti Aparatur DPMPTSP kab/kota se Sumatera Barat,  yang menghadirkan nara sumber dari kementerian BKPM RI Dan narasumber daerah ikut hadir kasi pengembangan promosi egy Juniardi, kasi pelaksanaan promosi Yeni Fitria Kasi Sarana & Prasarana Promosi Khadafi. (*/b)
 
Top