Ampek Nagari, Lintas Media News

Tim Penggerak PKK Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari memberikan pelatihan kapasitas terhadap kelompok dasawisma di daerah itu.

Sebagai narasumber dalam pelatihan itu diundang Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman bersama sejumlah pengurus PKK kabupaten lainnya, di Aula Kantor KAN  nagari Bawan, Senin (13/9).

Ketua TP PKK Nagari Bawan, Ny. Er Kamirudin,dalam sambutannya menyebutkan bahwa pelatihan kelompok dasawisma ini dilaksanakan sebagai upaya untuk membekali kader PKK Bawan dalam melakukan kegiatan 10 program pokok PKK.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya memaparkan bahwa gerakan PKK masih diperlukan masyarakat.Sehingga tim penggerak PKK perlu ditingkatkan eksistensinya. “Kita ingin 46 kelompok dasawisma yang ada di Bawan aktif kembali secara merata,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya pelatihan terhadap kader dasawisma di nagari itu.

“Peran dari dasawisma sangat sentral dan penting serta merupakan garda terdepan dari TP PKK di dalam mengaplikasikan atau menerapkan 10 program PKK. Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah nagari yang sudah menganggarkan kegiatan ini,” tutup Ny. Yeni Andri Warman. (Fahmi/jr)

 
Top