Pdg. Panjang, Lintas Media News

Wakil Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang H. Nasrulah Nukman. SH,  menggelar reses catur wulan II yang dilaksanakan di Yayasan Permata Center Kota Padangpanjang, Silaing Atas Padang Panjang Barat,  kota Padang Panjang, dihadiri puluhan kader Sabtu (21/07/2021).

Dalam ramah tamah dengan msyarakat, Nasrulah mengatakan, reses yang dilaksanakan oleh anggota DPRD tersebut sebagai bentuk menampung aspirasi masyarakat dengan lembaga DPRD. Dimana, reses ini sangat perlu dan harus dilakukan guna menampung segala keluh kesah masyarakat dalam bentuk apa saja.

Lebih jauh Nasrulah menyampaikan, reses yang dilaksanakan masing-masing anggota dewan tersebut, bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan dan sosial kemasyarakatan, khususnya di daerah pemilihan masing-masing anggota dewan. Ujar Nasrulah menjawab LintasMedia.com usai reses. 

“Kita sengaja memusatkan kegiatan di Yayasan Permata Center, karena bisa mengakomodir aspirasi dari Dapil I. Artinya, selaku Anggota DPRD kita harus peka dalam melihat keluh kesah masyarakat. Untuk itu, sengaja kita menghadirkan para pengurus ranting dalam reses kita gelar hari ini. 

Melalui kesempatan itu, Nasrulah Nukman juga menyampaikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kota Padangpanjang khususnya dari Partai Keadilan Sejahtera tentang pengawasan dan penganggaran yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Padangpanjang sejak dilantik 14 Agustus 2019 silam.

“Mudah-mudahan, kita akan terus bersama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat. Apalagi ditenggah pandemi Covid-19 ini, cukup banyak keluhan masyarakat yang disampaikan kepada kita dan tugas kita untuk memperjuangkannnya di lembaga pemerintahan,” sebut mantan Ketua DPD PKS Kota Padang Panjang itu mengatakan. 

Salah satu fungsi DPR yakni mengawal program-program dimana ingin secara langsung mengetahui pokok-pokok pikiran dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Tentunya apa yang disampaikan akan menjadi pemikiran wakil rakyat, tentunya tidak semua melihat keterbatasan anggaran yang ada,” ujarnya.

Tentu, semua masukan masyarakat menjadi tugas dari kami selaku anggota DPRD untuk mengawal program-program pemerintah, meskipun dengan keterbatasan anggaran. Meski demikian, kita akan tetap berusaha menyembatani kesulitan dihadap masyarakat berbagai masalah dihadapi, tukuk pentolan PKS ini mengatakan. (maison pisano)
 
Top