Pdg. Pariaman, Lintas Media News

Ketua Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Kabupaten Padang Pariaman Risma Haji Gani beserta seluruh Anggota terus countinue berupaya membantu Rizka yang sedang berjuang melawan penyakitnya di RSUD Padang Pariaman.

Ketua LAMI Risma saat ditemui di sekretariatnya yang didampingi lansung oleh penasehat LAMI Drs. Ali Nurdin dan Korlap Alharis mengatakan saat ini kami terus mengupayakan penggalangan dana untuk membantu Rizka dari keluarga yang tidak mampu ini. Alhamdulillah hari ini kita jumpa dengan Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, SH., S.I.K dan lansung Kapolres menyiapkan Anggotanya agar dapat ikut mendonorkan darah untuk Rizka yang tengah membutuhkan transfusi darah ini.

Bukan hanya itu kami barusan malam ini kami di kagetkan oleh Pak Kapolres yang akrab di panggil pak Dian ini datang lansung ke sekretariat kami di Lubuk Alung untuk mengantarkan bantuan dana dari patungan dari anggota Polres Padang Pariaman dan beliau sendiri yang mengantarkannya. Lanjut Risma.

Kami atas nama keluarga Rizka dan seluruh jajaran LAMI Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kami kepada Bapak Kapolres dan jajarannya yang sangat peduli kepada masyarakat yang kurang mampu ini.

Pada acara penyerahan dana tersebut Kapolres mengatakan ini adalah murni bentuk kepedulian jajaran Polres Padang Pariaman untuk ananda Rizka moga do'a kami moga ananda Rizka ini cepat sembuh dan jika dibutuhkan kami siap membantu.

Lebih lanjut Risma ketua LAMI ini menyampaikan Rizka yang Asli dari korong  titian panjang Nagari Kayu Tanam ini adalah berasal dari keluarga yang tidak mampu dan mulai dirawat di RSUD Padang Pariaman  Parit Malintang sejak tgl 28 Juni 2021 mengidap penyakit kanker darah sampai saat ini BPJS belum juga kunjung keluar.

Kami sudah mengupayakan agar BPJS Rizka ini bisa cepat di terbitkan dan persyaratannya kami dari LAMI sudah mengantarkan rekomendasi dari Dinas Sosial kepada Dinas Kesehatan Padang Pariaman sejak tgl 28/7/2021 lalu namun ketika di konfirmasikan kepada kepala Dinas Bapak Yutri ketika berkali kali dihubungi lewat baik lewat WA dan telpon lansung mengatakan kepada kami sampai saat ini masih menunggu.

Kami dari LAMI berharap agar BPJS Rizka ini bisa cepat di terbitkan karena kasihan mengingat biaya untuk pengobatan di Rumah sakit dan pembelian darah yang sampai sekarang sudah 10 kantong dan harga perkantong darah tersebut Rp 360. 000. Kami berharap agar semua pihak dapat memberikan bantuannya. Jika ada yang tergerak hatinya untuk membantu bisa hubungi kami ke  085376405352 atau 085261803198. Harap Risma. (ND)
 
Top