Pariaman, Lintas Media News

Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harnelly Mahyeldi ketika di temui di sela sela peninjauan di lapangan menyebutkan bahwa dari hasil penilaian yang lakukan bersama dengan Tim PKK Provinsi, mulai dari tayangan video sampai dengan peninjauan ke lapangan, apa yang ditayangkan sama dengan apa yang mereka lihat di lapangan, semuanya betul dan tidak mengada-ada.

Pada acara pertemuan di Balai Kota Pariaman sebelumnya Juma'at ( 4/5/2021 ) Ny Harnely Mahyeldi yang juga Istri Gubernur Sumbar ini dalam sambutannya melalui pantunnya berucap “Sungguh indah ukiran jepara, Bagus dibuat lemari dan pintu, Walaupun Ibu Lucy ingin mendapatkan juara, Tapi yang terbaik itu tetap nomor satu”,  untuk menjawab pantun yang diucapkan  oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman Lucy Genius Umar.

“Kami tidak bisa mengabulkan apa yang diinginkan oleh Ibu Ketua TP PKK Kota Pariaman untuk menjadikan Kota Pariaman sebagai pemenang dalam lomba gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar ini, karena kami juga tidak mengetahuinya itu juga adalah rahasia ,  tapi yang bisa kami lakukan adalah berusaha memberikan penilaian yang terbaik dan penilaian yang terbaik itulah yang akan menjadi juaranya”, ungkap Ny. Harnelly Mahyeldi.

“Kami melihat 10 Program Pokok PKK memang terealisasi di Desa Kampung Apar ini. Nampak disini Pokja Tiga ada Aku Hatinya PKK. Ada tanaman bunga untuk memperindah lingkungan, ada tanaman obat, dan juga ada tanaman sayur-sayuran dan lain sebagainya”, jelas Ny.Harnelly Mahyeldi.

“Selain itu untuk inovasi dari UP2K kami juga mencobanya seperti Teh Telur Green Tea, produk dari jahelo yang dikombinasikan dengan telur ayam kampung, rasanya sungguh enak luar biasa dan juga bisa untuk menjaga daya tahan tubuh, belum lagi produk-produk lainnya yang dibuat oleh UP2K Desa Kampung Apar ini”, terangnya lebih lanjut.

“Mari kita sama-sama berdoa dan berharap semoga PKK Kota Pariaman yang diwakili oleh Desa Kampung Apar ini bisa menang dan menjadi juara. Kedepannya kami juga berharap apa yang sudah dilakukan  oleh Kader PKK ini bisa dikembangkan lagi tentu saja dengan kerjasama dan pembinaan-pembinaan yang kita lakukan antara Kota Pariaman dan Provinsi sehingga UP2K ini bisa lebih maju lagi”, pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman dalam sambutannya menyampaikan PKK di Kota Pariaman sangat berperan penting dalam membangun Kota Pariaman melalui berbagai program kerjanya dari di setiap desa yang ada, untuk atas nama Pemerintahan Kota kami mengaturkan terima kasih dan berharap terus dapat di pertahankan bahkan terus ditingkatkan.

Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucy Genius Umar menyatakan sikap optimisnya bahwa Kota Pariaman Insya Allah akan menjadi juaranya. Harap Ny Lucy Genius Umar.

Beliau berucap, “Kita tentu saja boleh berharap untuk bisa meraih yang terbaik, sehingga kita bisa mewakili Sumatera Barat untuk berlomba ke Tingkat Nasional. Untuk itu saya mohon doanya dari semua masyarakat Kota Pariaman agar Kota Pariaman bisa meraih prestasi dalam lomba penilaian gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar iniTahun 2021 ini”, semangat optimis Istri Wali Kota Pariaman ini mengakhiri. ( ND )
 
Top