Pariaman, Lintas Media News.
 Walikota Pariaman Genius Umar mengapresiasi Baznas Kota Pariaman yang telah sukses menyalurkan zakat kepada yang membutuhkan.  

“Saya melihat saat ini Baznas Kota Pariaman semangatnya sangat luar biasa sekali dalam mengelola dan menjalankan program-programnya, dan juga program-program dari pemerintah Kota Pariaman . Seperti saat ini Baznas kembali menyalurkan zakat untuk para mustahik program Pariaman Taqwa, yang berasal dari para guru MDTA se-Kota Pariaman,” sebut Genius Umar.

Dimana pada tahun ini sebanyak 484 Orang Guru MDTA Terima Zakat dari Baznas Kota Pariaman Rabu ( 5/5/2021). Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), mendistribusikan zakat program Pariaman taqwa kepada 484 orang guru MDTA se-Kota Pariaman, di Balaikota Pariaman. 
 Jumlah zakat yang disalurkan mencapai Rp.145.200.000,- dan masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp.300.000,-.

Walikota Pariaman Genius Umar mengapresiasi Baznas Kota Pariaman yang telah sukses menyalurkan zakat kepada yang berhak menerimanya.

Genius Umar menyatakan peranan guru MDTA sangat penting untuk mencerdaskan anak-anak dalam ilmu agama di tingkat desa dan kelurahan, dan semua itu adalah merupakan visi utama dan program unggulan dari pemerintah daerah.

“Hendaknya zakat ini bisa berkembang kedepannya, dan semakin banyak juga mustahik yang akan mendapatkan bantuan dari Baznas,” ujar Genius.

Kemudian Genius meminta aktifkan kembali UPZ-UPZ yang ada di desa dan kelurahan agar tahun depan zakat untuk guru MDTA bisa meningkat dari sekarang.

Adapun rincian penerima zakat adalah Kecamatan Pariaman Tengah 132 orang, Kecamatan Pariaman Utara 172 orang, Kecamatan Pariaman Selatan sebanyak 85 orang mustahik, dan Kecamatan Pariaman Timur 95 orang. ( ND ).
 
Top