Pd,Panjang.Lintas Media.News 
Selaku OPD penegak perda yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) lakukan vaksinasi Covid-19 di Mako Damkar, Senin (15/3)

"Setelah, pihak kita menerima sosialisasi vaksinasi dari Dinas Kesehatan (Dinas Kesehatan), semua personil tidak ragu lagi untuk fi vaksinasi.Awalanya, ddbahian personil Sat Poll PP Damkar, banyak yang takut untuk divaksin. Setelah, mendapat arahan dari Tim Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, seluruh persionil siap untuk divaksinasi, ujar Kasat Satpol PP dan Damkar, Albert Dwitra, menjawab LintasMedia.News dirung kerjanya,Rabu(16/3/2021)

Tercatat sebanyak 177 anggota Satpol PP dan Damkar divaksin hari Senin kemaren dan hari ini, Selasa, (16/3). Semua akan divaksin sesuai dengan hasil tes dari Dinkes. Apakah bisa atau tidaknya. Yang jelas, semua personil harus mengisi blanko vaksinasi yang telah disiapkan

"Kita melaksanakan vaksinasi ini dua hari, Senin dan Selasa, karena personil di Satuan POL PP masuk bergantian. Kemaren lebih kurang divaksin sebanyak 90 orang. Hari ini, dilanjutkan dengan personil lainnya. Bagi personil yang belum sempat divaksin dalam dua hari ini, mereka akan tetap divaksin di Puskesmas Koto Katik," terang Sang Kasat

Lebih jauh, Albert mengatakan, Vaksin ini, sangat bermanfaat bagi tubuh karena bertujuan menjaga tubuh agar terhindar dari virus Covid-19. "Setelah divaksinasi, anti bodi akan terasa meningkat. Sama dengan yang saya rasakan hari ini. Alhamdulillah tidak terasa apa-apa, biasa saja. Usai, divaksin kemaren hingga pagi ini tidak ada gejala lain yang dirasakan, badan tetap bugar. Untuk itu, tidak ada alasan msyarakat untuk tidak mau divaksin, apalagi Sat Pol PP, harus memberikan contoh yang bagi masyarakat.

Albert berharap agar masyarakat tidak terpengaruh dengan yamg tidak jelas kebenaranya terkait vaksin ini. "Karena vaksin ini baik bagi tubuh, menghindari kita dari virus Covid-19. Untuk itu, jangan takut untuk divaksinasi," ucapnya.

Dihari pertama vaksinasi, Sat Pol PP dan Damkar, ada beberapa orang personil yang tidak nisa dilakukan vaksinasi pada anggota tersebut dengan alasan medis yang tidak bisa kita langgar, seperti orang lagi hamil, pernah disuntik vaksinsi sebelnya, dalam perawatan jangka panjang, serta punya riwayat penyakit bawaan.

Vaksinasi dihari pertama, ada sekitar 13 orang personil yang tidak ikut melakukan vaksinasi dikarenakan kriteria diatas. Bagi, yang kesehatanya mendukung, tapi tidak bisa dilukukam vaksinasi pada personil tersebut, kita lakukan upaya pemulihan krsehatanya terlebih dahulu baru kita lalukan vaksinasi, pungkas Albert menuturkan.( maisonpisano)
 
Top