Para peserta foto bersama dengan instruktur selesai acara pelatihan

Padang, Lintas Media News.
Alumni Fakultas Peternakan ( IKA FATERNA) Unand Padang menyelenggarakan pelatihan bagi para sarjana baru di lingkungan fakultas tersebut, di hotel Padang Sabtu (6/3).


Pelatihan itu dilatarbelakangi semakin tinggi dan beratnya tantangan dunia kerja saat ini,  ditambah kondisi Pandemi Covid-19 yang tidak berkesudahan.


Pengurus DPP Ika Faterna Unand 2020-2024 merasa terhimbau untuk membantu para alumni dan mahasiswa, menghadapi tantangan tersebut. Atas inisiasi Ketua Umum terpilih yaitu Bapak Ir. Suharman Noerman beserta jajarannya dan beberapa alumni Faterna peduli, meluncurkan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan dengan tema “Melalui Pelatihan Kewirausahaan Kita Tingkatkan Minat dan Bakat Entrepreneur Muda Faterna Unand.

Kegiatan ini terselenggara atas dukungan beberapa alumni Faterna Unand yang peduli dan didukung oleh BEM Faterna Unand. Pelatihan dilakukan 06 Maret 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

 Pelatihan ini dibuka oleh ketua Umum Terpilih DPP Ika Faterna Unand 2020-2024 yang didahului dengan sepatah kata dari salah seorang alumni senior Ir. Mudrika.

Selain itu juga ada sesi motivasi yang diberikan Ir. M. Sadiq Pasadigoe, S.H., MM.
Pelatihan ini merupakan wujud kepedulian alumni Faterna Unand kepada alumni yang baru tamat, serta mahasiswa yang akan menamatkan perkuliahan.

Diharapkan melalui pelatihannya ini dapat memberikan motivasi dan membukakan pemikiran bernas dari peserta bahwa kita mampu menghadapi tantangan dunia kerja dengan cara berwirausaha. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, pelatihan ini menghadirkan 2 orang narasumber yang berasal dari alumni fakultas peternakan. Mereka merupakan alumni yang telah mapan dalam dunia kerjanya  Ir. Firlan Mustafa, MM dan  Febryon Tri Intano, S.Pt., M.Pt.
Materi pelatihan ini lebih bersifat praktis tanpa mengesampingkan teori dan konsep yang mendukung materi tersebut. Sesi pertama diisi dengan materi sikap alumni dan mahasiswa faterna unand di Era Vuca. Selanjutnya dilakukan kegiatan Mengukur Kadar Kewirausahaan Alumni dan Mahasiswa Faterna Unand. 

Materi terakhir berbicara tentang Menumbuhkan Kepercayaan Diri untuk Berwirausaha di Bidang Peternakan. Ketiga materi tersebut diharapkan dapat menambah minat dan bakat para peserta menjadi wirausahawan muda yang tentunya dapat bergerak dalam duni peternakan.(rel*01).
 
Top