Pdg. Panjang, Lintas Media News

Walikota Padang Panjang, Fadly Amran menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Covid-19 pada Pencanangan Vaksinasi digelar Rabu (3/2/2021) di Kompleks Gedung Puskesmas Kelurahan Eko Lubuk Padang Panjang Timur,  kota Padang Panjang. 

“Forum Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kota Padang Panjang ini, adalah sebagai suatu penanda dan pertanda bahwa pemerintah akan melakukan fungsi tugas, dan tanggung jawabnya dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Penantian panjang itu, menjadi saksi akan sebuah perobahan. Setahun sudah, kita merasakan dampak yang ditimbulkan virus ini. Ekonomi, sosial,budaya. Goyahnya, sendi sendi kehidupan dan ekonomi, sangat berdampak besar pada tatanan kehidupan secara menyeluruh. Kita berharap, dengan pencanangan vaksin covid 19, kesehatan kita sudah terprotek dengan vaksin yang disuntikan. Tidak perlu takut, bari bersama sama satukan niat dan tujuan dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19, ujar Fadly Amran dalam sabutanya sebelum menerima suntikan vaksin.

“Simbolisasi penerimaan vaksin kepada pejabat publik hari ini diharapakan dapat menumbuhkan optimisme dan ini harus kita gaungkan supaya meningkatkan imun masyarakat, bahwa secara medis, kita akan menerima suntikan vaksin, tapi positif saja akan membuat imun kita naik,” ujar Wako. 

Lebih jauh Fadly mengatala “Karena terciptanya kekebalan kelompok butuh waktu dan proses. Harapannya, semua lini untuk dapat memberikan sosialisasi bahwa imunisasi ini dilaksanakan harus tetap didukung protokol kesehatan yang ketat. Jangan sampai setelah imunisasi kita abai terhadap prokes,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. H. Nuryanuwar, Apt. M.Kes, MMR menyampaikan, tahap pertama ini, vaksinasi diberikan kepada SDM di fasilitas kesehatan. "Dari 1.560 dosis, di antaranya untuk 760 tenaga kesehatan di 4 Puskesmas, 2 rumah sakit dan 10 pejabat. Dosis kedua akan diberikan 14 hari berikutnya di fasilitas kesehatan yang telah ditetapkan.

Untuk tahap II vaksin disuntikan kepada TNI, Polri, BUMN dan BUMD. Lalu kepada masyarakat pada tahap III.

Adapun yang mengikuti vaksin hari ini, selain Fadly dan Dian, di antaranya Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Kapolres, AKBP Apri Wibowo, SIK, Danyon Brimob, Kompol Subagio, SH, M.Si, Kakan Kemenag, Drs.H. Gusman Piliang, ASN Kajari Quarta Fitraza, SH, Kepala Inspektorat  Dr. Syahril, perwakilan IDI, dr. Yenny Muchtar,  Sp.P dan perwakilan mahasiswa, Irfa Zulmi. (maison pisano)

 
Top