PADANG.Lintas Media News.
Komisi I dan II DPRD Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, mengunjungi DPRD Sumatera Barat dalam rangka konsultasi dan  kordinasi terkait peran serta fungsi komisi dalam pembahasan anggaran OPD melakukan rapat-rapat kerja, Senin (15/2/2020).

Anggota DPRD Komisi I Nias Selatan dipimpin ketuanya Memoris Tau dan komisi II Asazatulo Giawa, dengan membawa rombongan sebanyak 20 orang, termasuk istri Bupati Nias Selatan yang juga anggota berasal dari Fraksi PDI-P, serta didampingi beberapa orang staf, diterima Ketua Komisi I Samsul Bahri dan Sekretaris komisi I DPRD Sumbar HM. Nurnas didampingi Sekretaris komisi II Nurcholis, anggota komisi I Muzli M Noor, Zarfi Deson.

Dalam kesempatan tersebut HM. Nurnas mengatakan, selain melakukan konsultasi, diharapkan rombongan DPRD Nias Selatan bisa juga menikmati keindahan serta kuliner Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut, ketua komisi I dan II DPRD Nias Selatan, merasa bangga serta berterimakasih pada DPRD Sumbar, karena sudah menerima dengan senang hati, sehingga komunikasi berjalan dengan baik.

Dalam konsultasi, HM. Nurnas menerangkan, standarisasi pendanaan  kunjungan kerja DPRD Sumbar tetap mengacu pada aturan berlaku, baik undang-undang maupun peraturan lainnya, termasuk juga peraturan Presiden.

"Kita tetap mengacu pada aturan peeundang-undangan, serta payung hukum lainnya, meskipun saat ini kita semua harus dimulai dari awal, sehingga tidak terjadi pelanggaran yang akan berimbas pada masalah hukum," ulas Nurnas.

Ditambahkannya, untuk hal tersebut memang perlu ada penyesuaian, sehingga dalam melakukan kunjungan ke daerah luar provinsi serta ke daerah dalam provinsi tidak terjadi oper cose.

Hal senada juga disampaikan Samsul Bahri, dimana memang awalnya agak terasa canggung, namun jika bisa disiasati semua akan berjalan baik tanpa kendala berarti.

"Awalnya memang canggung, namun jika kita bisa menyiasati maka semua akan berjalan dengan wajar, seperti sedia kala," tutur Samsul Bahri.

Dialog yang berlangsung secara terbuka dan penuh rasa kekeluargaan berjalan amat harmonis, baik pimpinan DPRD Sumbar dan anggota maupun pimpinan DPRD Nias Selatan tampak amat akrab, diselingi dengan candaan yang membuat suasana menjadi rileks.(fwp-sb/st)
 
Top