Padang.Lintas Media News.
GHAS akan ditutup sekali dalam sebulan.Sekretaris Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar H.M.Nurnas mempertanyakan kinerja dari pasukan penegak Perda melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan sesuai dengan Perda Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat.

"Sudahkah turun, baik Satpol PP Padang, maupun provinsi, karena kita punya Perda AKB.Dengan Perda AKB kan bisa para petugas untuk turun ke bawah mengimbau masyarakat patuh dengan 3 M" ungkap Nurnas Kamis (28/1/2021) di Padang. 

Nurnas menilai, saat ini Satpol PP yang turun di malam hari ke kawasan Khatib Sulaeman, khususnya Satpol PP Padang hanya berdiam diri di satu tempat.
Seharusnya kata Nurnas, yang dilakukan oleh pasukan penegak Perda adalah mendatangi satu per satu warga yang duduk di trotoar Khatib Sulaeman, lalu memberikan informasi bahaya virus corona dan penerapan protokol kesehatan.

"Khatib Sulaeman, setiap bangku-bangku yang tersedia, tidak pernah kurang yang duduk disitu kurang dari 15 orang, itu kan juga kerumunan"jelasnya.

Dalam upaya menekan angka kasus positif virus corona di Sumbar yang masih belum menunjukkan penurunan kasus,Nurnas berharap pengambil kebijakan harus melakukan tindakan dengan seadil-adilnya.

Dengan akan ditutupnya kegiatan di GOR H.Agus Salim (GHAS) sekali dalam sebulan, HM Nurnas mendukung aparat kepolisian dan Satgas Penanganan Covid-19 Sumbar untuk melakukan  penutupan tersebut selama 5 jam.

"Makin tinggi Covid, makin teraniaya PKL.Makanya untuk tidak berlarut-larut tentunya mari kita mulai patuhi" ungkap Nurnas, 

Menurut Nurnas,Potensi kerumunan massa di kawasan GOR H Agus Salim tidak hanya terjadi pada pagi hari, namun juga pada malam hari.Bahkan menurutnya Nurnas, kerumunan massa di malam hari tidak kalah banyak dengan kerumunan GOR H Agus Salim di hari libur.

Tidak sampai disitu, Nurnas juga meminta aparat kepolisian dan Satgas Covid-19 untuk menyisir daerah pantai yang memang menjadi salah satu kawasan yang berpotensi membuat kerumunan.

"Seharusnya GOR tidak hanya dilihat siang hari, juga harus dilihat malam hari.Begitu juga dengan pantai Padang," tutup Nurnas.(rls/st)
 
Top