Pd, Panjang.Lintas Media News.
Nyaris setahun, Kota Padang Panjang
Bumi Serambi Mekah sepi dari kegiatan ptoses belajar dan mengajar. Terhentinya proses belajar dan mengajar, karena mengganasnya pandemi covid 19 melanda kota ini.

Berbagai daya dan upaya sudah dilakulan bersama sama untuk menetralisir penyebaran virus yang dapat mengakibatkan pada kematian.  Usaha itu, sudah mmbuahkan hasil dan aktifitas masyarakat tidak lagi dibatasi seperti empat bulan belakangan, pasaca adap tasi kebiasaan baru diterapkan, aktifitas masyarakat mulai menggeliat. 

Perekonomian mulai tumbuh, pasar yang dahulu sepi dari pembeli, pelan pelan mulai merangkak naik dan mulai kembali stabil. Meski, untuk membangkitkan ekonomi mormal pada keadaan semula butuh waktu dan kesabaran dari kita semua.  Begitu juga, peran pemerintah sangat dibutuhkan untuk mengembalikan ekonomi masyarakat yang terlanjur kena dampak pandemi 19, ujar Mardiansyah menjawab LintasMediaNews diruanganya, Kamis,7/1/2020.

Perekonomian dan sekolah,  dua mata disi yang tidak dipisahkan satu sama lain. Dengan, dibukanya kembali belajar tatap muka untuk semua tingkat pendidikan Kota Padang Panjang, sebagai orang yang diberi amanah oleh banyak orang, selaku Anggota DPRD,  kita sangat mendukung rencana pemerintah daerah kembali memberlakulan belajar tatap muka untuk semua tingkat pendididikan, ujar pentolan PAN ini mengatakan. 

Kerinduan, kita selaku orang tua agar anak-anak dapat bersekolah lagi secara tatap muka,  sudah dapat kepastian jadwalnya. Jika, tidak ada aral melintang senin pekan depan belajar tatap mula sudah dapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Pemerintah kota Padang Panjang, bersama Forkopimda telah memutuskan jadwal belajar tatap muka akan dimulai pada Senin, 11 Januari mendatang. 

Selaku orang tua murid,  kita tentu punya kewajiban untuk tetap mengawasi putra-putri kita yang bersekolah. Bersama kita ingatkan mereka untuk patuh pada protokol kesehatan. 

Dari rumah sebelum berangkat ke sekolah,  sudah harus menjadi perhatian kita semua pada orang tua murid untuk mempersiapkan segala keperluan sekolah anak. Pulang sekolah,  juga tanggung jawab kita untuk memastikan mereka sampai di rumah dalam keadaan sehat-sehat saja. 

Selama di sekolah,  kita percayakan sepenuhnya kepada Bapak-Ibu Guru disekolah masing masing untuk mendidik dan mengawasi mereka dalam mengikuti pembelajaran disekolah. 

Dengan partisipasi kita serupa itu,  semoga belajar tatap muka,  tetap berjalan aman,  nyaman dan jauh dari penyebaran kasus Covid-19. Anak anak, para guru dan tenaga pendidik terhindar dari covid 19 selama dalam mengukuti mata pelajaran, baik lingkup sekolah maupun pulang dari sekolah, ujarnya. 

Mari bersama-sama, dalam kapasitas sebagai orang tua murid, kita dukung anak kita belajar tatap muka dan tetap menyemangati Bapak-Ibu Guru untuk memberikan yang terbaik bagi anak kita semua.

Jujur, nyaris satu tahun dari awal munculnya covid 19 dikota ini. Kita hidup dalam ketakutan tanpa alasan yang pasti.  Untuk itu,  dengan niat dan doa kita semua, Kota Padang Panjang cepat terbebas dari virus mematikan ini, pungkas Sang Ketua. 
(maisonpisano)
 
Top