Padang.Lintas Media News.
Memasuki tahun keempat, kompetisi dangdut terbesar tanah air, kembali menjaring talenta-talenta muda berbakat melalui audisi yang digelar secara online di 34 Provinsi di Indonesia.

Audisi online LIDA 2021 telah dilangsungkan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).Minggu (20/12/2020) secara virtual.

Menurut Harsiwi Ahmad selaku Direktur Progreming SCM pilihan menggelar audisi Lida 2021 secara online tidak semata karena kondisi andemi yang hingga saat ini belum juga usai melainkan menangkap animo masyarakat diaudisi tahun-tahun sebelumnya yang harus menempuh perjalanan jam-jam dari rumah menuju lokasi audisi yang di gelar di ibukota provinsi atau kabupaten.

Panjangnya waktu pendaftaran mudah-mudahan akan membuat calon peserta bisa lebih matang mempersiapkan diri sampai menjelang hari H audisi anline.Tambah Harsiwi.

Menurut Harsiwi,lagu yang harus dibawakan peserata dalam Vidio cover adalah; kejolak asmara dan tiada tara untuk peserta pria, sedangkan  lagu ditikam asmara dan ku lepas dengan iklas wajib dinyanyikan peserta wanita ,seluruh lagu dinyanyikan secara full dan merupakan suara asli tanpa alat musik.

Harsiwi juga menjelaskan.Dalam mendulang kesuksesan pada setiap kompetisinya, ajang pencarian bakat menyanyi dangdut yang dianugerahi sebagai “Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak” oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu,Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 yang akan segera hadir kembali di Indosiar.

Sebelumnya, LIDA telah menobatkan Meli LIDA  dari Jawa Barat sebagai Juara LIDA 2020, menyusul  Selfi LIDA  dari Sulawesi Selatan Juara LIDA 2018, dan Faul LIDA  dari Aceh dinobatkan sebagai Juara LIDA 2019.Jelas Harsiwi.(ST)
 
Top