Pdg. Panjang, Lintas Media News

Jacob Cristian Siswa Kelas 8.2 SMP Negeri 5 Padang Panjang juga ikut dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020 yang mulai digelar di Jawa Barat, 1-6 November ini, Jacob berhasil mendapatkan kesempatan ini usai mengikuti seleksi secara daring pada 15 Oktober lalu. 

"Ya benar sekali, anak kami Jacob Cristian juga berhasil mewakili Sumatera Barat dalam ajang bergengsi pelajar KSN,” kata Kepala Sekolah SMP N 5 Ermita, S.Pd, Senin (2/11) menjawab LintasmediaNews,  diruang kerjanya. 

Seleksi KSN ini sebenarnya tambah Kepsek Ermita, diikuti oleh 32 ribu peserta dari seluruh Indonesia secara daring dan ananda Jacob berhasil memenangkan untuk masuk tingkat Nasional, ini sungguh hal yang luar biasa bagi Sekolah ini, Jacob sendiri mengikuti lomba pada bidang studi Matematika.

"Selama ini kami lihat ananda Jacob memang sangat gigih dalam belajar, dan saat ia mengikuti lomba ini tentunya kami juga membimbing dan memberikan dukungan begitu juga dari orangtua Jacob," ujar Ermita

Meski di tengah pandemi covid, semangat anak-anak untuk belajar dan berlatih tidaklah kendor. Apalagi Jacob, ia bahkan berlatih lebih keras lagi saat menghadapi seleksi KSN ini. Alhamdulillah, kerja kerasnya membuahkan hasil. "Kami harap ananda Jacob bisa memberikan hasil yang terbaik, dan meraih juara dalam ajang KSN yang akan membanggakan sekolah dan orangtuanya," tutup Kepsek. (maison pisano)

 
Top