Bengkalis, Lintas Media News
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kaderismanto dan Iyeth Bustami (KDI) yang diusung PDI-P dan PKB, datang ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jl. Pertanian Bengkalis, Minggu pagi 6/9/2020. 

Kedatangan paslon KDI untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dalam Pilkada bulan Desember mendatang.

Dari hasil pantauan awak media di lapangan, paslon yang mengusung jargon Maju Ekonomi Warganya Agamis dan Harmonis (MEWAH) ini datang ke Gedung KPU diiringi oleh ratusan pendukungnya baik dari partai maupun relawan dan simpatisan.

Dengan mengenakan pakaian Melayu sambil berjalan kaki serta diiringi alunan musik  tradisional reok, rombongan paslon KDI bergerak dari salah satu posko partai pengusung menuju Gedung KPU Bengkalis dan tiba sekitar pukul 10 : 20 WIB.

Kedatangan paslon KDI disambut langsung oleh Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly beserta 4 Komisioner KPU lainnya.

Selanjutnya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, paslon KDI dipersilahkan masuk ke Ruang Rapat setelah sebelumnya melakukan pengisian daftar hadir yang telah disediakan.

Acara penyerahan berkas dokumen pendaftaran dibuka oleh Ketua KPU dengan tetap mengingatkan kepada rombongan paslon bahwa kegiatan ini harus mematuhi protokol kesehatan.

"Acara ini harus tetap mematuhi protap penanganan Covid-19," ujarnya.

Setelah selesai memberi sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan Bengkalis Misliadi kepada Ketua KPU yang disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya, berkas dokumen diserahkan oleh Ketua KPU kepada Tim Verifikasi untuk selanjutnya dilakukan pengecekan.

Setelah melalui proses verifikasi, berkas dokumen dinyatakan sah dan sudah lengkap.

"Berkas dokumen sah dan sudah lengkap," ujar Fadhillah Al Mausuly. (Ind)
 
Top