PASBAR .Lintas Media News.
 Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit bersama rombongan lewat jalan darat ke Pasaman Barat. Kehadirannya sangat dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Pasaman Barat. Pasalnya rombongan dari pemerintah Sumbar tersebut akan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk dibagikan pada Rumah Sakit, Puskesmas dan masyarakat Pasaman Barat.

Sementara bantuan dari Padang dibawa menggunakan helikopter BNPB jenis Chinook N303AJ yang di fasilitasi oleh BPBD Sumbar. Sudah mendarat terlebih dahulu di Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat. Bantuan itu berupa baju Hazmat 3000 pcs, handscoon panjang 5 dus, handscoon non sterl 20 dus dan handscoon sensi 12 dus, kemudian diserahkan kepada pemerintah setempat diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasbar.

Nasrul Abit dan Helikopter buatan Amerika ini yang mendarat di Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat, sempat menjadi perhatian masyarakat setempat juga berbondong-bondong menyaksikan helikopter jenis chinook tersebut.

Namun sangat disayangkan masyarakat yang datang banyak yang tidak menggunakan masker. Padahal sudah ada aturan yang mengharuskan orang pakai masker keluar rumah, guna mengantisipasi virus corona masih minim.
 
"Pasaman Barat memiliki wilayah yang luas, kita berharap masyarakat disini wajib mematuhi aturan yang dibuat Pemprov Sumbar. Karena masyarakat yang tidak pakai masker akan didenda, bahkan ada sanksi kurungan," ucap Nasrul Abit.

Hanya saja, masyarakat yang datang tersebut tidak ada yang menggunakan masker. Setelah penyerahan bantuan penanganan corona, Nasrul Abit menghampiri warga dan bertanya mengapa tak memakai masker.

Warga dan puluhan anak-anak itu serempak menjawab, "ndk punya masker pak". Wakil gubernur kemudian langsung membagikan masker bantuan penanganan corona itu kepada masyarakat.

Mendapat masker gratis, masyarakat terlihat gembira dan langsung memakai maskernya sembari mengucapkan terima kasih kepada wakil gubernur.

Pada kesempatan itu Nasrul Abit juga mengingatkan masyarakat agar disiplin memakai masker, agar terhindar dari paparan virus corona.

"Kasus virus corona masih tinggi di Sumbar, jangan macam-macam dengan wabah ini," ujarnya.

"Bantuan ini gratis, APD yang diserahkan ke Pasaman Barat kali ini senilai Rp3 miliar," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pasaman Barat Yudesri SIP M.Si menyampaikan terima kasih kepada Wagub Sumbar dan Rombongan yang telah berkesempatan datang di Kabupaten Pasbar untuk menyerahkan bantuan APD.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pasbar, Forkopimda dan DPRD dan seluruhnya menyampaikan hormat atas perhatian dari pemerintah Sumbar dalam upaya mengendalikan penyakit Corona di Pasaman Barat,' ucap Yudesri.(b/rel)
 
Top