Pdg, Panjang,lintasmedia.news
Berawal dari hengkangnya layanan Gojek dari Kota Padang Panjang, memunculkan kreatifitas dan inovasi anak nagari Kota Padang Panjang.

Cukup banyak driver Gojek yang ada di Kota Padang Panjang kebingungan dengan hengkangnya Gojek. Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat para driver ini, justru memunculkan kreatifitas untuk membangun aplikasi sendiri.

Berangkat, dari sebuah komunitas sesama driver yang dinamai Red Kombi, para mantan driver Go jek ini membangun aplikasi Transportasi Online sendiri dengan nama KOMBI KU. Yang merupakan singkatan dari Kota Serambi Kurir.

Aplikasi yang bisa diunduh di layanan Google Play ini menawarkan layanan transportasi online layaknya layanan yang ditawarkan oleh Aplikasi Transportasi dan jasa Kurir lainnya.

Layanan tersebut meliputi Ride Kombi, Kombi Car, Kombi Send, Kombi Food, Ka Pasa, Ka Laundry, dan Ka Apotek.

" Aplikasi ini tumbuh dari Anak Nagari untuk memberdayakan Anak Nagari dan ekonomi Nagari," terang Alexander, salah seorang Pengelola KOMBI KU .

Alex menambahkan bahwa aplikasi KOMBI KU adalah murni karya dari anak nagari Kota Padang Panjang dan dibiayai sendiri oleh seluruh anggota Komunitas.

Dodi yang juga merupakan Pengelola KOMBI KU, menambahkan saat ini driver yang tergabung dalam aplikasi KOMBI KU sejumlah 35 orang, yang merupakan mantan driver Gojek semua.

" Saat ini, kami belum membuka pendaftaran anggota baru, namun lebih fokus untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen yang sudah memanfaatkan aplikasi KOMBI KU ini," imbuh Dodi.

Dengan motto layanan " We Will do it for You " , para kru KOMBI KU bertekad untuk mampu menjawab segala kebutuhan masyarakat Padang Panjang dan sekitarnya. Bahkan layanan KOMBI KU telah menjangkau wilayah Hinterland Batipuh dan X Koto.

Dodi menambahkan bahwa pihaknya masih membuka peluang pendaftaran bagi pemilik rumah makan, restoran, atau pelaku usaha kuliner lainnya untuk bisa bekerjasama dalam layanan KOMBI FOOD.

" Kami siap melayani kebutuhan transportasi online  masyarakat Padang Panjang dan sekitarnya,  dan untuk mendapatkan  informasi lebih lanjut mengenai layanan kami dapat membuka menu panduan di aplikasi atau dapat menghubungi basecamp manajemen KOMBI KU di Jalan Rahmah El Yunusiyyah No. 62 Pasar Usang Kota Padang Panjang," jelas Dodi.(maisonpisano)
 
Top