Pdg.Panjang, Lintas Media News.
Usai, menyaksikan launching virtual 3 juta masker untuk Sumatera Barat di Padang, Selasa,(25/8)sore, oleh Ketua TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian, Pemko Padang Panjang  melakukan Tes Usab (Swab) gratis. Serta, dulanjukan dengan membagikan paket Sembako dari BAZ Nas Kota Padang Panjang di halaman balaikota setempat, Selasa(25/8/2020)sore.

Hadir, pada kesempatan tersebut, Sekretaris kota Padang Panjang, Sony Budaya Putra, Kadis DKK,

Dikesempatan langka itu, ada 10 orang masyarakat yang  bersedia untuk di Tes swap oleh pemerintah daerah kota Padang Panjang. Kesempatan jarang terjadi ini,  dimamfaatkan benar oleh masyarakat. 

Meseki, jumlahnya madih terbatas.  Tapi, setidaknya,  kesadaran masyarakat akan kesehatan makin tinggi. Apalagi, pandemi di kota Padang Panjang belum sepenuhnya hilang, ujar Wawako Asrul, saat didaulat memberikan semangat pada masyarkat yang di tes Swab pada sore itu. 

Selain menggelar Tes swab secara gratis, Pemko Padang Panjang juga memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada masyarakat yang berhak menerimanya. 

"Ada sebanyak, 25 orang masyarakat yang menerima bantuan satu paket sembako tersebut, dimana bantuannya berasal dari Baznas Kota Padang Panjang, sedangkan data orang yang berhak menerimanya berasal dari Dinas Sosial dan untuk jumlah penerimanya itu sama Sumatera Barat," terang Asrul.

Disebutkan, bantuan paket sembako tersebut berisikan 10 Kg Beras, 2 Liter Minyak Goreng, 1 Kg Gula Pasir, 1 Kaleng Sarden Mili, 1 Kaleng Susu Carnation, 1 Kotak Teh Sariwangi dan 1 Buah Sunlight dengan total harga sebesar Rp. 200.000.

Sedangkan untuk pembagian masker yang diberikan kepada masyarakat sendiri berjumlah sebanyak 1. 400 lembar masker, dengan rincian 1. 000 buah masker bantuan dari BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang dan, 400 buah masker dari PKK Kota Padang Panjang.

Sebelumnya, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul beserta Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Ny. Era Yhanty Asrul, Ketua DWP Ny. Srihidayani dan kader PKK dan Kepala OPD terkait juga mengikuti kegiatan launching program 3 juta masker oleh TP PKK Provinsi Sumatera Barat yang diikuti oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di gubernuran.(maisonpisano)
 
Top