Musirawas, Lintas Media News. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas (Mura), menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Verifikasi Faktual (Verfak) dukungan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, jalur perseorangan Tahun 2020, kepada Panetia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se- Kabupaten Musi Rawas, di Gedung BLK Musi Rawas Senin (22/6/2020 ).

Turut hadir Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Musi Rawas Apandi beserta jajaran, Kapolres Mura yang mewakili, pemateri dari Bawaslu, serta 70 Anggota PPK di 14 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas yang mengikuti bimbingan teknis (Bimtek).

Koordinato Divisi Teknis Peyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Apandi dalam sambutannya meyampaikan, Bimbingan Teknis Verifikasi Faktual dukungan bakal Calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Jalur Perseorangan ini diselenggarakan yakni, persiapan pelaksanaan Verifikasi faktual (Verfak) ini membahas tentang tata cara dan mekanisme verifikasi faktual dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mura Tahun 2020.

Karena di Musi Rawas ini ada salah satu calon, bakal calon perseorangan. untuk di Sumatera Selatan ada tiga kabupaten yang mengikuti bakal calon perseorangan, ada Musi Rawas Musi Rawas Utara (Muratara) dan Oku Timur.

Untuk di Musi Raws ini sendiri merupakan perdanan ada bakal calon perseorangan, jadi kita butuh pengetahuan - pengetahuan tentang Frivikasi Faktual. Jelas Apandi.

Apandi menambahkan, untuk tahapan Verifikasi faktual (Verfak) ini mulai tanggal 24 juni berakhir 12 Juli. kita membahas tahapan Verfak belum ada yang lebih dengan devisi lain. sebenarnya dari awal semua devisi kita akan kupas hari ini, namun di karnakan ada kegitan yang mendadak jadi anggota bersama pak ketua ke palembang ada kegiatan mendadak. Jadi di sini kita pokus dengan Verifikasi faktual ini. kita juga undang dari bawaslu agar sepahaman satu persepsi tentang Verifikasi faktual ini.

Atas nama KPU Musi rawas Apandi berharap dengan teman - teman PPK, untuk dengan serius sama - sama untuk memedomi setandar covid-19, karena ini berjenjang selain bimtek juga intruksikan dengan gugus covid -19 di tingkat Kecamatan, sudah di kordinasikan dengan ketua gugus tingkat Kabupaten, di teruskan kebawah nantinya, setiap kegiatan yang kita laksanakan baik KPU PPK PPS untuk mematuhi protokol Covid-19, dan itu sudah keluar surat edarannya. dalam waktu dekat ini sudah di persiapkan APD-nya tinggal di intruksikan kembali kepada teman teman pada adhock Jelas Apandi.(Adv)
 
Top