Bukittinggi.Lintas Media News.
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) mendukung adanya ruangan perpustakaan tentang tokoh bangsa prolamator Bung Hatta di Tri Arga  Bukittinggi, sebagai sebuah bacaan dokumentasi catatan sejarah hidup Bung Hatta, untuk dapat dimanfaatkan oleh para tamu dan masyarakat yang datang ke Istana Bung Hatta.

Demikian disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar HM Nurnas disela-sela kegiatannya usai Rapat Evaluasi Kegiatan Anggaran 2019 bersama mitra OPD komisi I di Tri Arga Bukittinggi, Kamis (11/6/2020).

Nurnas juga menambahkan, mohon ini dilengkapi lagi dengan berbagai hal yang memperlihatkan sosok Bung Hatta, foto-foto dan buku-buku sejarah perjuangan bangsa lainnya.

"Kehadiran ruangan perpustakaan ini tentu akan amat mendukung keberadaan situs cagar budaya Tri Arga Istana Bung Hatta Bukittinggi yang merupakan salah satu jejak sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Ini sudah cukup bagus semoga nantinya bermanfaat bagi generasi muda dan masyarakat," ungkapnya.

Zulkarnaini pengelola gedung Istana Bung Hatta juga menyampaikan, penyiapkan ruang perpusataan Tri Arga ini merupakan arahan Sekretaris Daerah yang digagas oleh HM Nurnas.

"Kita menata dan merawat ruangan - ruangan yang ada di Istana Bung Hatta ini dapat  selalu baik. Ada arahan pimpinan terhadap ruang perpustakaan ini tentunya akan melengkapi historis keberadaan gedung Bung Hatta ini,", ujarnya.

Zul juga katakan untuk kelengkapan pengadaan buku dan foto-foto dokumentasi Bapak bangsa Bung Hatta telah mengajukan berbagai kebutuhan kepada pimpinan. Saat ini menunggu tindal lanjut dari pimpinan. (rel/st)
 
Top