Padang.Lintas Media News.
Corona terus mengganas, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal, Minggu (3/5/2020) menyampaikan, ada penambahan 13 kasus lagi hari ini,sehingga warga Sumbar yang positif terjangkit virus corona berjumlah sebanyak 195 orang dimana, sehari sebelumnya berjumlah 182 orang.

Alhamdulilah untuk warga yang Sembuh Gugas Covid-19 juga mencatat ada penambahan sebanyak 5 orang sehingga total pasien yang sembuh berjumlah 35 orang.

Dari 13 kasus yang baru masuk,Kota Padang kembali mencatatkan pertambahan cukup tinggi, yaitu sebanyak 9 orang dari berbagai usia dan profesi.Diantaranya paramedis, ibu rumah tangga, tukang ojek, karyawan BUMN, buruh dan pelajar.

Semuanya terinfeksi secara local transmission dari orang yang sebelumnya juga telah terkonfirmasi terinfeksi covid-19.

Ada yang tinggal di Ulak Karang, Gunuang Sariak, Sawahan, Lubuak Bagaluang, Kuranji, Jati, Koto Tangah, Alai dan lain-lain. Warga yang terkonfirmasi ini 2 (dua) orang dirawat, yakni di RS Semen Padang Hospital dan RSUP M Jamil Padang. Selebihnya sebanyak 7 orang lagi isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sementara 4 Orang lagi terbagi di 2 daerah Masing-masing 2 orang di Payakumbuh dan 2 orang lagi di Tanahdatar.

Dari Panyalaian Tanah Datar ini, ada anak balita laki-laki umur 1  tahun dinyatakan positif dan sekarang isolasi mandiri di rumahnya.(st)

 
Top