Pariaman.Lintas Media News.
 Kota Pariaman saat ini tengah dikunjungi oleh para Wali Kota yang berada diwilayah 1 dalam rangka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil I ) Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2020. Rakerwil 1 yang dilaksanakan di Balai Kota Pariaman Rabu (18/03/2020).

Meskipun beberapa item agenda ada yang dibatalkan lantaran kekhawatiran penyebaran wabah virus Corona, Rakerwil tetap berlansungyang diikuti oleh 24 Walikota dari 5 Provinsi di Sumatera.

"Hari ini Rakerwil l Apeksi diselenggarakan di Pariaman . Ada beberapa item agenda yang dibatalkan lantaran berkembangnya wabah virus Corona seperti yang kita ketahui. Kendatipun demikian maka kami ganti dengan agenda baru yakni terkait kesiapan Walikota di lingkup Sumatera dalam menghadapi virus Corona ," ungkap Genius Umar, Walikota Pariaman, disela acara.

Genius mengatakan, perihal agenda tentang menangkis virus Corona itu, materi akan disuguhkan oleh pihak RSUP, Dr. Djamil. "Materi akan mengulas, bagaimana kesiapan dan langkah-langkah yang perlu dilakukan walikota dalam menghadapi krisis penyebaran virus - corona  di masing-masing daerah, selain agenda tersebut peserta juga mengulas hal hal lainnya dan berbagi pengalaman atau pengetahuan tentang penataan kota .

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno saat membuka Rakerwil berpesan pada walikota yang hadir agar membahas hal hal yang paling urgen terlebih dahulu.

Gubernur melanjutkan “Bahaslah hal yang paling penting, sertakan juga perihal pembangunan infrastruktur," dan menutup pembicaraannya dengan pantun-pantun pujian  untuk Walikota Pariaman Genius Umar. ( Nurdin Tanjung ).
 
Top