MUSI RAWAS.Lintas Media News.
Mengantisipasi meluasnya wabah Corona Virus (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, mulai bertindak cepat untuk melakukan pencegahan peyebaran Corona Virus (Covid-19).

Salah satu bentuk antisipasi Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan bersama BPBD Mura dan Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas, melakukan peyemprotan cairan disinfektan di Masjid Asasunajah dan Masjid Al Iklas, Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti Selasa (24/3/20).

Bupati Mura menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Musi Rawas "Mari lindungi diri keluarga dan orang lain dengan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat," ujar Bupati Mura.

Dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan antiseptik, makan makanan dengan gizi berimbang dengan mengosumsi buah dan sayur, kelola setres untuk meningkatkan umunitas tubuh, menutup mulut dengan tisu atu dengan masker apabila batuk,menjaga kontak erat dengan orang yang batuk dengan jarak minimal 1 meter, hindari kerumunan masa, segeralah kepasilitas kesehatan apabila mengalami gejala demam. Imbau Bupati Mura.

Lebih lanjut Bupati Mura mengharapkan, dengan peyemprotan cairan disinfektan ini diharapkan mampu memusnahkan Corona Virus (Covid-19), yang dimungkinkan berada di tempat-tempat berkumpul atau disinggahi masyarakat dari luar daerah, harap Bupati Mura.

Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh Pemerintah Pemkab Musi Rawas dan BPBD serta Dinas Kesehatan Musi Rawas ini akan terus dilakukan di 14 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas, khususnya pada tempat-tempat yang menjadi tempat berkumpul warga seperti tempat ibadah, pasar, terminal dan lainya, Jelas Bupati Mura.(rel)
 
Top