Padang.Lintas Media News.
Untuk mewujudkan kemananggulan TNI- Rakyat di Nagari Situjuh Ladang Laweh Kec. Situjuh Limo Nagari Kab.50 kota, anggota satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota selalu tunjukan semangatnya dengan menghadapi semen dan batu dalam kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota yang sudah berjalan H+3 hari.

Letnan Kolonel Kav. Solikhin, S. Sos, M.M selaku Dansatgas menyampaikan.Dalam pelaksanaan TNI manunggal ke 106 pihaknya akan memacu kerja prajurit bersama warga  untuk menyelesaikan kegiatan ini.
                       
“ Prestasi sudah bagus, tapi akan kami pacu terus,’’ tandasnya, Sabtu (5/10/2019).

Dengan semangat yang penuh kebersamaan, prajurit satgas TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota bersama warga Nagari Ladang Laweh Kec. Situjuah Limo Nagari, saat ini membuat plat dekker dan pemasangan gorong-gorong disepanjang pembukaan jalan baru sepanjang 9.000 meter dari Nagari Situjuah Ladang Laweh terhubung ke Jorong Sialang Nagari Tungkar (Jalan lintas - Payakumbuh Batusangkar)telah berjalan dengan maksimal

Kepala Kaum Dusun Koto Rajo Syahrul Herman Dt. Perpati Nan Sabatang sangat mengapresiasi Program TMMD di wilayahnya.Diakuinya,masyarakat di Nagari Situjuh maupun Nagari Tungkar biasanya untuk mengangkut hasil panen dilakukan secara manual (dipikul) karena jalan yang dilewati dulunya setapak. Sekarang,berkat TMMD  ke 106 50 Kota hasil panen masyarakat sudah bisa dilewati roda empat sehinga, distribusinya lebih cepat dan mudah.

"Dulu, kami angkut itu dengan cara dipikul. Tidak bisa dinaikkan kendaraan karena jalannya dari tanah dan tidak rata dan sempit. Sekarang dengan dibukanya jalan selebar 9 meter walaupun belum mencapai 100 %, untuk hasil panen sudah bisa diangkut mobil," aku Syahrul Herman Dt. Perpati Nan Sabatang.

Personel yang dilibatkan dalam Program TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota terdiri dari Satuan Yonif 13/Brs, Lanud, Lanal dan Polres 50 Kota  sebanyak 110 orang.(rel/St)


 
Top