Padang.Lintas Media.
Komandan Resor Militer (KOREM) 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) pada Peringatan HUT TNI ke-74 tahun 2019 di lapangan upacara Imam Bonjol Padang, Sabtu (5/10/2019).

Arief Wibowo dalam sambutannya mengajak masyarakat Sumatera Barat bersinergi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) karena beragam persoalan yang dapat memeceh belah persatuan dan kesatuan bangsa

"Jangan biarkan orang lain mengambil keuntungan dengan adanya perpecaha, pertikaian, mari kita saling menjaga," ujar Danrem.

Dalam sebuah negara dengan sistem demokrasi wajar ada perbedaan pandangan namun hal itu hendaknya tidak membuat bangsa terpecah belah.

"Jangan biarkan negara dan wilayah kita diambil karena ada perbedaan," katanya

Terkait dengan HUT TNI ke-74, dirinya berharap terus berinovasi agar semakin profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Kita terus menjalin sinergi baik secara internal maupun eksternal dalam menjaga keutuhan bangsa ini," katanya.

Sementara jelang pelantikan presiden, Danrem mengatakan, kondisi dan situasi Sumbar cukup aman dan kondusif.

"Situasi aman dan mari kita jaga bersama daerah ini,jika membantu pengamanan tentu tergantung perintah dari atas atau jika ada permintaan",tutup Danrem.

Sementara,Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi kepada seluruh para perwira dan prajurit TNI Republik Indonesia atas kontribusi dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas mulia di seluruh pelosok negeri, menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan dan kesatuan negara Republik Indonesia.

"Hari TNI harus dijadikan momentum bagi tentara untuk menjadi tentara profesional kebanggaan rakyat dan saya juga apresiasi kepada TNI yang telah dengan semaksimal mungkin membantu mengamankan di lingkup Provinsi Sumbar," ucap Irwan.

Kali ini peringatan HUT TNI RI ke-74 mengambil tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat" memiliki makna bahwa TNI telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

"Pada kesempatan ini, saya atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sumbar, mengucapkan selamat HUT TNI ke-74, semoga tetap jaya dan terus maju mempertahankan NKRI,St" ucap gubernur Sumbar.

Nampak hadir pada Upacara Peringatan HUT TNI ke-74 tahun 2019 tersebut, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum, Danlantamal II Padang Laksma TNI Dafit Santoso, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, Kajati Sumbar Priyanto dan unsur TNI/Polri lainnya.(St)



.
 
Top