Padang,Lintas Media.
Tim Silaturrahmi Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang di pimpin Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Arkadiustu Dt.Intan Bano Selasa (28/5) mengunjungi Masjid Al-Amin Jorong Piliang, Nagari Lima Kaum,Batusangkar.

Silaturrahmi yang tahun-tahun sebelumnya disebut Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin Pemprov Sumbar dalam rangka bersilaturahim guna mempererat silaturahmi selama bulan ramadhan antara pimpinan DPRD Sumbar dengan jamaah serta anak yatim di mesjid Al-Amin,  sekaligus menjemput aspirasi dan menyampaikan pesan-pesan pembangunan pada masyarakat.

Arkadius dalam sambutannya mengatakan, pentingnya bersilaturahmi dengan sesama umat karena,itu bisa membuka pintu rezeki kita.

 "Silaturahmi antara sesama muslim di bulan ramadhan sangat penting dilakukan untuk mempererat rasa persaudaraan dan bisa membuka pintu rezeki bagi umat Islam" ucap Arkadius kepada jamaah Masjid Al-Amin.

Dalam hal menyampaikan informasi, Arkadius mengatakan, masyarakat harus mengetahui informasi tentang kinerja dan APBD yang sedapat mungkin diupayakan untuk pembangunan daerah Batusangkar. Masyarakat tidak perlu ragu untuk menyuarakan aspirasi demi kemajuan pembangunan terutama di kota Batusangkar, karena Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui DPRD Sumbar tentu akan mendukung laju pembangunan di Kabupaten Tanah Datar khususnya kota Batusangkar.

Dalam hal menyerap aspirasi masyarakat, Arkadius mendorong masyarakat untuk memprioritaskan mutu pendidikan anak-anaknya agar sesuai dengan harapan kita sebagai orang tua.

Arkadius juga menjelaskan, saat ini pemerintah sedang menyiapkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang penggunaan dana PT. Rajawali dan dana hibah lainnya untuk membantu pendidikan anak-anak untuk Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan dan Sarjana (S1).

"Untuk mendukung kelancaran dan kemajuan pendidikan masyarakat, Pemerintah akan bersungguh-sungguh membantu melalui penggunaan Dana Rajawali" ucap Wakil Ketua DPRD Sumbar itu.

Pada kesempatan itu, Arkadius Datuak Intan Bano selaku ketua rombongan Safari Ramadhan DPRD Sumbar juga menyerahkan bantuan berupa uang sebesar 20 Juta secara simbolis untuk Masjid Al-Amin.

Sebelum menunaikan salat tarawih,
Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Datuak Intan Bano juga melaksanakan buka bersama   Puluhan anak yatim dan murid-murid TPA (Taman Pengajian Al Qur'an) Masjid Al-Amin.(Sri)

















 
Top