Sijunjung,Lintas Media News.
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Barat  Alwis, mengajak semua pihak membangun kembali tali silaturahmi pasca Pemilu serentak 17 April 2019 lalu.

" Alhamdulillah, Pemilu serentak di Sumatera Barat, termasuk di Kabupaten Sijunjung berlangsung aman dan lancar.Mari kita bangun kembali tali silaturahmi, jika sempat rengang karena perbedaan pendapat dan pilihan," kata Alwis dihadapan jamaah tarwih Masjid Al Ikhlas Simancung Nagari Padang Sibusuk Kabupaten Sijunjung, Kamis malam (9/5).

Alwis yang didampingi beberapa kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengatakan. Kondisi kondusif itu tentu tidak lepas dari kerja sama semua elemen masyarakat.

Karena itu, orang nomor satu di jajaran korp pegawai negeri sipil Provinsi Sumatera Barat itu, mengucapkan terima kasih semua pihak sehingga pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung aman dan lancar.

Sebelumnya, Sekdakab Sijunjung, Zefnihan melaporkan, situasi keamanan di Kabupaten Sijunjung pasca Pemilu serentak berlangsung kondusif.

Selain melaporkan situasi keamanan pasca Pemilu, Sekdakab Zefnihan juga menyebutkan program prioritas pembangunan di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih, yakni pengembangan Migas dan Geopark Ranah Minang Silokek.

"  Kami mohon dukungan dan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam pengembangan dua program tersebut, " ucap Zefnihan yang didampingi, Asisten I Setdakab, Yenuarita, Kadis Dagperinkop dan UKM, Yulizar, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Darlias, Kabag Administrasi Pemerintahan, Aprizal dan Kabag Organisasi Wandri Fahrizal

Dalam safari Ramadhan itu, Sekdaprov Alwis menyerahkan bantuan pemerintah provinsi sebesar Rp 20 juta untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas.Bantuan tersebut diterima pengurus Masjid Al Ikhlas, H.Jamalus.(rel)
 
Top