Padang,Lintas Media News.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit ajak Keluarga Besar anggota Grup publik terbesar Kota Padang, Bintang Sport Community (BSC) untuk ikut peduli akan bencana, terutama memberikan bantuan randang kepada masyarakat yang terkena bencana di manapun di Wilayah Indonesia.

Randang yang  amat populer saat ini,sudah menjadi cerita dunia, randang Padang makanan peduli bencana yang ditunggu-tunggu dan disukai banyak orang. Berkat makanan randang Padang popularitas wisata Sumbar semakin baik dimata dunia. Kata Nasrul Abit pada peyelenggarakan Ulang Tahun BSC ke 2 kemaren.

Menurut Nasrul Abit,randang Padang yang telah menjadi makanan peduli bencana berawal dari bencana Tsunami Aceh dimana,Sumbar mengirimkan randang Padang sebanyak 250 kg,terus bencana lombok terkumpul bantuan randang sebanyak 950 kg, bencana palu, donggala 1,8 ton dan bencana tsunami Teluk Sunda 1,3 ton.

Kedepan Nasrul Abit yang juga sebagai pembina BSC berharap  pengurus dan warga BSC dapat ikut meramaikan bantun untuk berbagi bersama mengurangi penderitaan masyarakat yang terkena bencana.

Ketua Umum BSC H.Wilian Anas, SH dalam kesempatan itu menyampaikan.Awalnya memang berat dalam mengumpulkan orang,  namun hari ini BSC sudah semakin ramai dalam data terdaftar sementara kita berjumlah 300 orang.

Kita berharap BSC dapat lebih besar lagi menjadi seribu, dua ribu, tiga ribu dan seterusnya, karena semakin besar pula semangat masyarakat untuk sehat dan peduli lingkungan kota Padang dan Sumbar tentu akan lebih baik lagi.

Kegiatan BSC terus berjalan dengan baik, olah raga rutin yang mereka lakukan adalah jalan sehat setiap Rabu, Jumat, dan Minggu ke Gunung Padang  sambil melihat pemandangan di perbukitan dan laut, dan Sabtu di lapangan Imam Bonjol Padang yang dilanjutkan dengan senam pagi yang dimulai 6.30 WIB, ujarnya.

Dalam ulang tahun ke-2 ini BSC juga telah menyelenggarakan acara jalan sehat dengan rute di Kota Padang, dan melakukan donor darah peserta BSC 60 orang bekerja dengan PMI kota Padang.
Pada  kesempatan itu dilakukan pemotongan kue ulang tahun ke-2 BSC dan juga merayakan ulang tahun Ny. Wartawati Nasrul Abit yang ke 58. Keluarga besar BSC merayakan dengan hiburan bersama suka ria.(st/rel)






 
Top