Padang,LM News.

Menyikapi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Indonesia khususnya Sumatera Barat saat ini, Komandan Korem 032/Wirabraja ​ ​Brigadir Jenderal TNI Mirza Agus, S.I.P.  Mengingatkan.Jangan terlena,walau pun daerah Sumbar aman saat ini,kita dituntut untuk waspada.Karena,wilayah Sumbar sangat rentan terjadinya tindakan  anarkis yang dilakukan oleh masyarakat ataupun kelompok orang yang menginginkan daerah kita tidak aman.

"Situasi menuntut kita untuk selalu waspada dan jangan terlena dengan situasi yang aman seperti saat ini.Pengamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab dari aparat TNI dan Polri saja tetapi, juga menuntut partisipasi dari seluruh komponen masyarakat agar wilayah kita tetap aman dan tentram". Kata Mirza Agus pada kegiatan silaturahmi Dandrem 032/WBR dengan aparat pemerintah dan Insan Pers di gedung Sasana Karya Korem 032/wbr Kamis (7/6).

Menurut Mirza Agus,Dengan terwujudnya kerjasama yang  erat antara Korem 032/Wbr dengan Aparat Pemerintah, dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat serta mendukung kebijakan pemerintah dalam pembangunan nasional, juga dapat mewujutkan  pembangunan karakter bangsa yang mencerminkan kualitas masyarakat yang berwawasan kebangsaan serta memiliki kemampuan untuk menangkal  radikalisme, dan bahaya Narkoba yang merupakan ancaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

​Kegiatan Silaturrahmi Danrem 032/Wbr dengan Aparat Pemerintah dan Insan Pers ini  dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dalam pembangunan Nasional dan meningkatan pemahaman dalam membangun karakter bangsa dan meningkatkatkan rasa nasionalisme serta patriotisme, serta memantapkan Kemanunggalan TNI bersama Aparat Pemerintah daerah juga dengan rakyat.Kata Mirza Agus.

Menurut Mirza,silaturrahmi ini merupakan wadah bagi kita untuk berinteraksi secara harmonis saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun sehingga tumbuh saling pengertian tentang peran dan tugas fungsi masing-masing.

​Melalui acara silaturrahmi ini juga dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah.Tukuk Mirza.

"Korem 032/Wbr akan terus menggelorakan semangat kebersamaan untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat. Sebab kita semua merupakan bagian yang melekat dalam kehidupan rakyat dan memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keselamatan bangsa Indonesia",ujar Mirza.

Oleh karena itu, saya selaku Korem 032/wbr menghimbau kepada seluruh hadirin untuk bersama-sama menjaga lingkungan kita agar tetap aman dari segala rong-rongan dan gangguan dari pihak manapun.Kepada Insan Pers dan Unsur Media, Mirza Agus berharap, mampu memberikan sumbangan yang positif berkaitan dengan bidang tugasnya secara maksimal dalam upaya lebih memajukan bangsa dan negara khususnya di wilayah Sumatera Barat.Kata Mirza Agus.

Terakhir Mirza Agus mengataka."Merupakan suatu kebahagian bagi saya, untuk dapat bersilaturrahmi dan bertatap muka sekaligus berbuka puasa bersama dengan bapak/Ibu Aparat Pemerintahan beserta Insan Pers. Keakrapan dan suasana kekeluargaan yang saya rasakan pada acara ini, semoga menjadi cerminan eratnya hubungan komunikasi, bertukar informasi yang bermanfaat dan koordinasi antara Korem 032/Wbr dengan unsur Pemerintahan dan insan Pers diwilayah Sumatera Barat, dengan harapan jalinan kerjasama yang erat ini akan terus meningkat dan semakin baik".(st)
 
Top