Padang,LM News.

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya bertindak sebagai Ketua Tim pengecekan Kelayakan Kapal Penumpang  Kabupaten Kepulauan Mentawai di Dermaga Tuapejat Jln. Raya Tuapejat KM 0 Kabupaten Kepulauan Mentawai.Senin (25/06).

Hendri mengatakan, kegiatan pengecekan kelayakan berlayar kapal ini dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan kapal selama melakukan perjalanan menuju Kota Padang maupun antar pulau di Kepepulauan  Mentawai siap dan tidak ada kendala.

Menurut Hendri,yang perlu dilakukan pengecekan tersebut afalah, alat-alat keselamatan penumpang seperti Life Jacket, Life Bouy dan Life Raft guna mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi selama melaksanakan pelayaran.

Sementara, Kasdim 0319/Mentawai Mayor Czi Purwadi menambahkan. Kapl-kapal yang dicek tersebut adalah tujuan Padang dan antar Pulau pulau di Mentawai seperti Kapal Mentawai Fast 1 tujuan Padang, KMP Ambu-Ambu tujuan Padang, dan KMP Nade yang berlayar antar pulau pulau.

Pengecekan kelayakan berlayar kapal selesai dilaksanakan pukul 16.00 Wib dalam keadaan aman dan tertib.

Hadir dalam kegiatan Pengecekan kelayakan kapal penumpang tersebut diantara nya Dandim 0319/Mentawai yang diwakili oleh Kasdim Mayor Czi Purwadi, Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya, Danlanal  Kepulauan Mentawai Letkol Anis  Munandar, Pasi Intel Kodim 0319/Mentawai Kapten Inf Putra Irawan Damanik, ‎Kepala Basarnas Kepulauan Mentawai Akmal, Syahbandar  A. Lubis, Kasat Airud Polres Iptu Budi Setiawan dan Dinas Perhubungan.(st)
 
Top