Solok,LM News.

Grup Nasyid SMA Negeri 1 Solok masuk Final Syar Anak Nagari pada pada acara Syiar Anak Negeri Kemenag dan Metro TV.  Setelah lolos di babak final yang diikuti 6 (enam)  group nasyid,  dua Jawa Timur,  satu Jawa Barat,  satu Yogyakarta,  dan satu group Kalimantan Timur. Tim Sumatera Barat,  yang sejak babak semifinal menjadi satu satunya wakil dari Sumatera .  Akan bertanding nanti di babak final, bersaing dengan grup Alfa Voice Kediri Jawa Timur,  dan grup nasyid Mandaprobexis Probolinggo Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit,  disela-sela kesibukannya hl di rumah dinas Raden Saleh Padang, Minggu (3/6).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menerangkan,  Grup syiar dan dakwah Bareh Solok,  Sumatera Barat berhasil masuk ke babak final setelah di babak semifinal mendapatkan nilai 88,3  berada pada posisi rangking dua dari tim dewan juri dari kemenag.  MUI.  Dan Akademi nasyid nusantara serta juri bintang tamu.

Pertandingan Syiar Anak Negeri ini.  Diikuti 138 grup nasyid se Indonesia.  Babak pertama dari 138 grup menjadi 20, kemudian seleksi  tahap kedua 16, dan menjadi 12 grup.  Ke 12 group diundang ke jakarta untuk bertanding.  Di babak 12 besar.  Sumatera meloloskan 2 group.  Grup Jeumala voice Aceh dan grup Bareh Solok dari Sumatera Barat, ungkap Wagub Nasrul Abit.

Dengan beranggotakan satu wanita Yopi OKtaria,  dan 4 laki laki,  Khairul Mufaddal,  Fawaza Yudha, Awang Virgin,  dan Dirga Egy Andi.Group Nasyid Bareh Solok yang  membanggakan masyarakat Sumbar akan mengikuti lomba Group Nasyid se Indonesia dan tampil di final Syiar Anak Negeri Metro Tv pada tanggal 6 juni 2018 jam 13.00 WIB , yang diselenggarakan kan stasiun Metro Tv Jakarta. SMA Negeri 1 Solok satu -satunya konsestan dari pendidikan umum yang berhasil bersaing dengan pendidikan madrasah di berbagai daerah. Jelas Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit mengharapkan dukungan masyarakat Sumatera Barat baik yang ada di Jakarta,  perantauan dan di ranah Sumatera Barat memberikan dukungan dan doa,  agar anak-anak muda Sumatera Barat ini mampu memberikan prestasi terbaik secara nasional.

Ini memang tidak ada pengiriman sms, namun doa dan bagi saudara-saudara yang di Jakarta agar dapat hadir di acara final besok memberikan dukungan yang menyemangati bagi kesukseskan Group Nasyid Bareh Solok ini.Harap Nasrul Abit.

Dan bagi masyarakat yang ada di ranah dan diluar Jakarta mari kita doakan bersama agar group Nasyid  Bareh Solok memberikan prestasi yang terbaik bagi Indonesia pada ajang final nantinya,  doa Nasrul Abit Dt. Malintang Panai.(st)
 
Top